Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Satgas Mandago Raya bersama Warga Perbaiki Bak Penampungan Air

Sabtu, 14 Agustus 2021 | Agustus 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-19T10:14:10Z





Info Poso – Masyarakat desa Panta Golemba Kecamatan Poso Pesisir Selatan Kabupaten Poso bersama Satgas Madago Raya bekerjasama memperbaiki bak penampungan air bersih yang sering terkendala karena sumbatan lumpur dan dedaunan.


Bak penampungan air bersih yang dapat membantu kebutuhan warga Kelapa dalam desa Panta Golemba berada diketinggian, berjarak 9 Km dari pemukiman warga dan sempat didatangi Kapolda Sulteng saat melakukan pencarian DPO teroris Poso pada Selasa (10/8/2021) bersama Danrem 132 Tadulako.



Pada saat itulah Kapolda Sulteng memerintahkan Komandan Sektor I PPS Kompol Agung Pranajaya untuk segera membantu kesulitan warga,


Material untuk perbaikan bak penampungan dan saluran air bersihpun segera di droping kelokasi dan tidak butuh waktu lama TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Madago Raya dibantu masyarakat melakukan perbaikan.


"Setelah dua hari dikerjakan masyarakat bersama Satgas Madago Raya yang bertugas di Pos Kelapa Dalam Desa Panta Golemba, bak penampungan air bersih rampung dikerjakan," demikian ungkap Kasatgas Humas Ops Madago Raya melalui wakasatgas Akbp Bronto Budiyono, Sabtu (14/8/2021) di Poso.


"Masyarakat kelapa dalam sering mengeluhkan sering tersumbatnya saluran air bersih, karena posisinya diketinggian dan cukup jauh sehingga masyarakat kadang merasa takut untuk melakukan perbaikan karena faktor keamanan," terang Bronto


Bronto juga mengungkapkan, keluhan warga inilah yang didengar Kapolda Sulteng dan langsung melakukan pengecekan ke lokasi, serta segera merespon dengan melakukan perbaikan.


“Alhamdulilah Bak penampungan telah di bersihkan dan diperbaiki , sehingga air dapat kembali mengalir ke pemukiman warga dalam bentuk saluran umum, sehingga diharapkan semakin membantu masyarakat setempat,” pungkas Wakasatgas humas ini.


Terpisah Kades pantangolemba

Tariras pajaji, memberikan apresiasi kepada Satgas ops Mandago raya khususnya yang bertugas di pos sekat kelapa dalam,


“terima kasih atas bantuan bapak Kapolda Sulteng sehingga bak penampungan air bersih kembali normal" ungkap Tariras pajaji


Kehadiran pos sekat Mandago Raya disini, turut membantu percepatan pembangunan di desa ini, dan menciptakan keamanan bagi warga setempat pantangolemba” tegasnya.

Siap-Cetak
close
Banner iklan disini