Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Audience ke Menteri Kelautan dan Perikanan (KP),Ini Permintaan Gubernur Sulteng

Kamis, 18 November 2021 | November 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-18T15:26:02Z


Info Selebes, Jakarta- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) didampingi Tim Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan HAM Ridha Saleh , Kadis ESDM Moh. Haris Kariming, melakukan pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono.

Sementara Menteri Kelautan dan Perikanan didampingi Dirjen Perikanan dan Budidaya dan Dirjen Pengawasan Sumber daya Kelautan dan Perikanan dan Stap Khusus Menteri KP, Kamis,(18/11/2021) di Kantor Kementerian Perikanan.

Pada Kesempatan itu Gubernur H. Rusdy Mastura , menyampaikan permohonan untuk dapat mengembangkan potensi Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulteng, karena Memiliki Potensi Kelautan dan Perikanan yang sangat besar dengan memiliki panjang Garis Pantai 6653,31 KM.

Tentunya papar Gubernur sangat potensial untuk pengembangan Budidaya Tambak Udang olehnya perlu dorongan dari Kementrian KP untuk dapat mengoptimalkan Potensi tersebut.

Gubernur menyampaikan melihat potensi tersebut Sulawesi Tengah dapat menjadi wilayah penyumbang terbesar produksi Udang Terbesar di Indonesia .

Dimana Rusdy meminta agar Kementrian KP dapat membangun Kawasan Industri Nasional Khusus Bidang Perikanan dan selanjutnya Gubernur perlu dukungan kementrian KP agar Penguatan Tekhnologi Tangkap bagi Nelayan.

Sebab melalui teknologi tersebut Nelayan Bisa mendapatkan tangkapan yang lebih besar juga dapat memberikan perlindungan kepada Nelayan Dilaut .

Terakhir Gubernur meminta agar Kementrian KP dapat memberikan dukungan pembangunan Pelabuhan Perikanan di Donggala dan Parigi Moutong (Parimo).

Dikesempatan yang sama Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono , menyampaikan apresiasi atas gagasan dan dorongan Gubernur Sulteng, sehingga kementerian pada Minggu Depan akan Berkunjung wilayah Sulteng guna melihat Pengembangan Budidaya perikanan dan akan mendukung Harapan dan Gagasan Gubernur itu.

Pada kesempatan itu Wahyu Trenggono juga menyampaikan bahwa setiap tahun kementrian KP memberikan perhatian untuk pengembangan potensi kelauatan dan perikanan sulawesi tengah Pembangunan Kastorid dan Pembangunan Pabrik Es.

Harapannya Menteri KP bahwa Pengembangan Potensi Kelautan dan Perikanan harus terus memperhatikan kelestarian lingkungan dan menjaga Stabilitas Ekosistem Lingkungan agar pengelolaan Potensi Kelauatan dapat terus berkelanjutan, serta memberikan kesejahteraan bagi nelayan.Ro Adm Pim/Srd
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini