Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

DPK PRIMA Kabupaten Buol Minta Pihak Kepolisian bertindak cepat atas Dugaan Kecurangan Seleksi CPNS

Minggu, 21 November 2021 | November 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-21T16:15:07Z


Info Buol - Dugaan Seleksi CPNS di Kabupaten Buol menjadi sangat ramai diperbincangkan oleh masyarakat buol, hal ini dikuatkan dengan pernyataan MENPAN-RB dan Kepala BKN Pusat di Media Televisi Nasional.

Belum lagi, Keputusan BKN Pusat yang mengeluarkan rilis resmi atas pembatalan kelulusan 27 peserta yang di duga kuat terlibat dalam kecurangan.

Dari beberapa bukti diatas berdampak pada gerakan massa yang dipelopori oleh Aliansi Pemuda Bergerak, aliansi ini sebagai kontrol ekstra parlemen yang gencar mambawa isu terkait kecurangan seleksi CPNS di buol.

Tidak Hanya itu, Aliansi Pemuda Bergerak juga lebih maju dalam gerakannya, sebab telah menjadi kelompok yang melaporkan langsung ke pihak aparat penegak hukum, (Polres Buol)

Berdasarkan situasi tersebut, Ketua DPK PRIMA Kabupaten Buol, Arlan Rahman. menyatakan Sikap Mendukung penuh perjuangan kawan kawan aliansi pemuda bergerak untuk terus mengawal dan membuka secara terang-terangan kecurangan ini.

Menurut, Ketua PRIMA Buol yang sering disapa Arlan, bahwa kecurangan ini jika terbukti dan mendapatkan kekuatan hukum, tidak semata hanya mendapatkan sangsi administratif atau disiplin kepegawaian, harus mendapat hukum seberat-beratnya berdasarkan aturan yang berlaku dalam KUHP.

Sebab menurutnya, Kecurangan ini terindikasi masuk dalam kategori Gratifikasi atau Korupsi yang merugikan Negara dan Rakyat, sehingga harus di hukum Pidana.

Olehnya, Sebagai Ketua PRIMA yang punya Jargon Partainya Rakyat Biasa, Kami menganggap ini sebuah kejahatan yang membunuh harapan rakyat biasa untuk dapat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Semangat Seleksi CPNS melalui Sistem CAT online sejak tahun 2014 ini adalah ingin membuka kesempatan seluas-luasnya kepada Rakyat Biasa untuk memperbaiki nasibnya menjadi seorang abdi negara atau Aparatur Sipil Negara.

Tapi sayang, Harapan itu telah dikubur oleh orang-orang serakah yang hanya ingin memperkaya diri sendiri dan kelompoknya.

Olehnya, Saya Selaku Ketua DPK PRIMA Kabupaten Buol, Mendesak Pihak Aparat Penegak Hukum, agar dapat menegakan hukum seadil-adilnya tanpa pandang bulu, serta dapat mengungkap kejahatan ini di publik.

Terakhir sebagai penutup, apapun upaya pihak kepolisian Prinsipnya Kami dari Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) mendukung penuh apapun yang dilakukan oleh aparat kepolisian agar dapat menyelesaikan kasus ini dengan cepat. (Neny)
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini