Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

HUT Gegana ke 47, Sat Brimob Polda Sulteng Beri Kejutan Danpas Gegana

Sabtu, 27 November 2021 | November 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-28T06:34:04Z

Caption//Danpas Gegana Brigjen Pol Rizal Arief Dewanto Dapat Kejutan di HUT Gegana ke 47.

Info Poso - Gegana Korps Brimob Polri hari ini, 27 November 2021 berulang tahun ke - 47. Peringatan ulang tahun pun diperingati serentak diseluruh Indonesia secara sederhana.

Ulang tahun dirayakan dan diawali dengan pensucian tunggul pada Satbrimob pada masing-masing Polda mengingat situasi pandemi.

Di Poso, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulteng dibawah pimpinan Kompol Robi Utomo, SH. MH. memberikan kejutan langsung kepada Danpas Gegana Korps Brimob Polri Brigjen Pol Reza Arief Dewanto, S.I.K. 

Kompol Robi dan jajaran hadir memberi kejutan berupa kue ulang tahun kepada Jenderal yang saat ini juga bertugas sebagai Kaops Satgas Madago Raya tersebut.  

"Sengaja kami berikan kejutan kepada Danpas Gegana,karena bertepatan HUT Gegana, serta sebagai bentuk doa kesuksesan pasukan Gegana ini juga bentuk penghormatan tertinggi pada Komandan Brigjen Pol Reza Arief Dewanto, S.I.K.  yang pernah membimbing dan memimpin kami sewaktu menjabat Dansatbrimob Polda Sulteng" Terang Kompol Robi. 

Brigjen  Reza sebelumnya memang pernah menjabat sebagai Kasat Brimob Polda Sulteng. Jabatan tersebut diembannya pada periode tahun 2015 hingga tahun 2017. 

Apresiasi langsung disampaikan oleh beliau kepada jajaran Batalyon B Pelopor. Pribadinya yang tegas namun mengayomi dan dikenal dekat dengan anggota langsung terlihat lewat suasana penuh kebahagiaan dan keakraban pada saat itu. 

Sebelumnya di Palu, untuk memperingati HUT ke 47 Gegana, Detasemen Gegana dibawah pimpinan Iptu Roy Ronaldo Dansoe, S.Tr.K telah melangsungkan upacara pensucian Tunggul Detasemen Gegana "Tavala Madika Cakti" Jumat malam, (26/11/2021) di Aula Mako Satbrimob Polda Sulteng.


Kepada jajaran Detasemen Gegana, Dansat Brimob Polda Sulteng KBP Joko Sulistio, SIK. MH. turut menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya atas dedikasi Detasemen Gegana. 

"Dirgahayu Gegana Korps Brimob Polri. Kiprah Gegana dalam membesarkan dan menjaga nama Brimob tidak lekang dari profesionalisme, disiplin dan usaha keras untuk selalu mengembangkan diri dan kemampuan. 

"Untuk itu saya berpesan kepada jajaran Detasemen Gegana, asah terus keterampilan guna berdaptasi dengan perubahan zaman,mantapkan etos tiada hari tanpa latihan, implementasikan semboyan jiwa ragaku demi kemanusiaan, Brimob untuk Indonesia."Hms Polda Sulteng/Ibra.
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini