Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Jadi pembina Pramuka di Poso, Satgas Madago Raya Ingatkan Persatuan dan Kesatuan

Kamis, 25 November 2021 | November 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-26T05:11:17Z

Info Poso- Satgas Madago Raya melalui para Da’i dan Da’iyah nya mendapat kepercayaan untuk menjadi pelatih dan sekaligus pengisi materi dalam kemah bakti pramuka Harmoni di lapangan Denzipur 15 Siwagi Lembah Maroso (SLM) di Desa Langko Kecamatan Langge Kabupaten Poso, Kamis (25/11/2021).

 Ketua tim Da’i dan da’iyah TNI POLRI Satgas Madago Raya IPTU Moh. Atmal dihadapan adik-adik pramuka mengingatkan tiga dimensi didalam menghadapi berbagai keberagaman,

“Didalam dimensi kebangsaan ini, disini sebagian besar umat Islam, kakak sebagai da’i TNI-Polri Satgas Madago Raya mengajak kepada kita semua, didalam berbagai keberagaman, ketika mengenai pandangan dari segi toleransi, kita harus bisa melihat dari tiga dimensi,” ungkapnya.

Yang pertama Ukuwah Islamiyah, ukuwah persaudaraan yang ditinjau dari agama, disini ada teman kita yang beragama Kristen, beragama Hindu dan Budha, apapun perbedaan agama kita, teman kita adalah saudara.

"Jalinlah ukuwah, silaturahim kebersamaan diantara mereka, apapun agamanya, apapun sukunya kita jalin kebersamaan , silaturahmi demi keamanan dan kedamaian Kabupaten Poso dan Indonesia yang kita cintai,” paparnya.

Masih kata Ustadz Moh. Atmal, yang kedua adalah ukuwah Wathoniyah yaitu ukuwah kebangsaan yaitu kecintaan kita kepada bangsa dan tanah air Indonesia, membela eksistensi tanah air dari berbagai bentuk ancaman baik yang datang dari luar maupun dalam negeri.

Dan yang ketiga masih tambah IPTU Moh. Atmal, Ukuwah Basyariyah, yaitu merupakan bentuk persaudaraan yang berlaku pada semua manusia secara universal tanpa membedakan ras, agama, suku, dan aspek-aspek kekhususan lainnya.

kami dihadirkan untuk bergabung dalam satgas Madago Raya adalah dalam rangka kemanusiaan, membina, membimbing dan mengajak masyarakat untuk saling mencintai sesama walaupun ada perbedaan serta mengingatkan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, Pungkas Moh. Atmal.


Kasatgas Humas Ops Madagoraya melalui  AKBP Bronto Budiyono di Poso mengungkapkan bahwa kegiatan Da’i dan Da’iyah Satgas Ops Madagoraya dalam mengisi materi kepada adik-adik Pramuka yang mengikuti kemah bhakti Harmoni di lapangan Denzipur 15 Siwagi Lembah Maroso, Kamis (25/11/2021), 

“Tim Da’i dan Da’iyah Satgas Madago Raya memberikan materi wawasan kebangsaan kepada adik-pramuka, bahwa kita ini hidup dalam beragam suku bangsa harus bisa hidup berdampingan antara satu sama lainnya demi keamanan dan kedamaian Kabupaten Poso dan Indonesia pada khususnya, pungkas Bronto.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini