-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Kemendagri Jamin Stok Blangko KTP-El Aman, Ini Penekanan Dirjen Dukcapil

Selasa, 23 November 2021 | November 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-24T07:16:54Z
 

Caption//Dirjen Dukcapil Kemendagri, Prof. Zudan Arif Fakrullah/IST.

Info Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjamin ketersediaan blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-El) sampai akhir tahun ini aman.

Hal itu disampaikan langsung Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Prof Zudan Arif Fakrullah.

Demikian dikatakan Prof. Zudan lewat keterangan videonya yang diterima, Rabu (24/11/2021). Dirinya mengatakan, dengan adanya kepastian tersebut seharusnya tidak ada hambatan dalam pencetakan KTP-El.

“Presiden, Bapak Mendagri, Menkeu menjamin ketersediaan blanko KTP-El cukup. Oleh karena itu, kepada masyarakat yang ingin membuat KTP-El, merekam KTP-El nya,” ujarnya lagi, Rabu (24/11/2021).

Kemudian, lanjutnya, bagi yang hilang atau rusak segera menghubungi Dinas Dukcapil. Prof. Zudan juga mengingatkan kepada Kepala Dinas Dukcapil yang blangko nya hampir habis segera mengambil ke pusat.

“Agar petugas-petugas Dukcapil bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Kepada Dinas Dukcapil yang kehabisan blangko, Dirjen Zudan meminta, segera mengambil ke Kantor Dukcapil Kemendagri. Dengan begitu pelayanan masyarakat tidak akan terganggu.

“Tolong kepada petugas Dukcapil untuk melayani semua masyarakat,” tegas dia.

Prof. Zudan menjamin ketersediaan blagnko akan mencukupi seluruh kebutuhan masyarakat di Indonesia. “Jangan mengatakan blangko habis. Karena, blangko tersedia cukup sampai 31 Desember 2021,” pungkasnya. Fokuslintas/ibra