Pemantapan Pelatihan 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Donggala Tahun 2021, Ini Penjelasannya Ketua TP-PKK



Infoselebes.com, Donggala - TP-PKK Kabupaten Donggala melaksanakan pemantapan pelatihan 10 program pokok PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2021, di Aula PKK Donggala, Senin (14/11/2021).


Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala, Hj. Indotang Kasman  Lassa, S. Sos., M. Ap, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pemantapan pelatihan 10 program pokok PKK bertujuan untuk menyampaikan kebijakan dan program prioritas TP-PKK.


Selain itu, ia juga mengharapkan dengan kegiatan tersebut dapat mengasah kemampuan para Ketua TP-PKK di tingkat Desa dan Kelurahan, untuk memimpin anggotanya dalam berbagai kegiatan di lapangan, karena pengurus TP-PKK ditingkat Desa dan Kelurahan merupakan ujung tombak dari semua gerakan PKK disuatu daerah, tuturnya.


Iapun menambahkan, bahwa melalui kegiatan pemantapan 10 program pokok PKK tersebut, dapat menumbuhkan kembali motivasi dalam penataan administrasi PKK, karena membenahi administrasi bukan pekerjaan yang gampang dan tidak bisa dilaksanakan secara serampangan, artinya kegiatan "Pengadministrasian" harus dilakukan secara terus menerus dan berjenjang.


"Penataan halaman rumah dan hatinya PKK agar lebih ditingkatkan, karena dengan memanfaatkan halaman rumah, selain pendekatan pasar dengan dapur tapi juga dapat meningkatkan taraf ekonomi," ujarnya.


Olehnya itu, Ketua TP-PKK berharap, bahwa tugas dan fungsi dari pada Pokja Satu sampai Empat itu ialah agar lebih ditingkatkan.


Untuk itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Donggala mengajak kepada para peserta, agar kegiatan ini  dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga menghasilkan berbagai hasil positif dalam menunjang suksesnya pelaksanaan program yang telah dirumuskan bersama.


"Agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi dan penilaian untuk memperbaiki kekurangan dan mengambil pelajaran untuk menata diri dan meningkatkan kualitas kinerja, agar lebih profesional dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada secara berhasil dan berdaya guna di hari-hari mendatang," tutupnya.


Kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Umum PKK Donggala, Dra. Lutfiah Mangun dan Wakil Ketua TP-PKK Donggala, Yuliany Pangulangi, S. Pd., M. Pd. (Prokopim/Lili/Sdr)

0 Komentar