Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Bupati Kasman Resmi Sandang Gelar Doktor Dengan Predikat Cum Laude

Jumat, 10 Desember 2021 | Desember 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-10T09:22:14Z

Info Selebes - Bupati Donggala, Kasman Lassa resmi menyandang gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Hasanuddin Makassar, sehingga nama lengkap dan gelarnya menjadi, DR. Drs. Kasman Lassa, SH.,MH. 

Agenda tersebut bertempat di Baruga Prof. DR. H. Burhanuddin Lopa, SH, Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar, Kamis  (9/12/2021). 

Dimana ujian promosi tersebut dimulakan pada Pukul 13.00 Wita, Bupati Donggala sebagai Promovendus berhasil meraih predikat cum laude dengan nilai IP 3,98 yang menempuh studi selama 2 tahun 3 bulan di UNHAS.

Kopromotor Prof. Dr. Farida Patitingi, S.H., M.Hum, bertindak selaku ketua sidang ditemani 7 penguji maupun sebagai kopromotor, yaitu diantaranya, Prof. Dr. Marwati Riza, SH. M.Si; Prof. Dr. Abdul Razak, SH. MH, dan Prof. Dr. Aminuddin Ilmar, SH. MH.

Kemudian Prof. Dr. Syamsul Bachri, SH. MS; Dr. Muh. Hasrul, SH. MH. MAP serta Dr. Sulbadana, SH. MH.

Turut pula penguji secara daring dari Universitas Udayana Bali, Prof. Dr. I Made  Arya Utama, SH. M.Hum.

Kasman Lassa menyampaikan disertasi berjudul, Penggunaan Diskresi oleh Kepala Daerah pada Penanggulangan Bencana Alam. 

Dijelaskannya, bahwa penggunaan Diskresi oleh kepala daerah pada penanggulangan bencana alam adalah bagaimana pemerintah.

Dimana dijelaskannya, bisa mengambil langkah strategis penanganan bencana dengan melakukan tindakan konkrit untuk keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi.


“Pemerintah dalam penanganan bencana  harus melakukan tindakan konkrit, hanya saja kewenangan dibatasi. Kewenangan dan ketentuan hukum tidak sinkron, sementara keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi dalam penanganan bencana,” ujarnya.

Salah satu moment yang mengharukan dalam kegiatan tersebut, saat pimpinan sidang mengungkapkan peran perempuan dalam hal ini istri Bupati Donggala, Hj. Indotang yang merupakan sosok dibalik sukses Bupati Kasman Lassa dalam meraih gelar akademis.

Kehadiran Bupati di Unhas, turut dihadiri sejumlah pejabat dari Kepala Dinas (OPD) sampai kepala desa (Kades).

Turut pula hadir akademisi dari Kota Palu, antara lain: Dr.Drs.Timuddin dg. M. Bauwo.M.Si; Dr. Idham Chalik. SH., MH, Dr. Sulbadana. SH., MH, Dr. Asri, Dr. Zubair, Dr. Jalaludin, Dr. Surahman.

Kemudian tak ketinggalan Dr. Christian, Dr.  Karimun, Dr. Moh Jafar,  serta Ince Dian Afnita. SE., MSi. Prokopim
Setda Dggl/Abu Bakar.

gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini