-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Gubernur Berbela Sungkawa, Adik Kandung Bupati Donggala Tutup Usia

Rabu, 22 Desember 2021 | Desember 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-22T12:18:51Z

Info Donggala - Kabar duka menyelimuti Bupati Donggala Dr, Drs. Kasman Lassa, SH., MH,  dengan meninggalnya adik kandungnya bernama Ahmad Lassa, A.Md tadi pagi.

Diketahui Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Undata (RSU) Palu tepat pada pukul 08.30 Wita waktu setempat.

Almarhum meninggalkan istri bernama Masrita dengan ketiga orang anak yang masing-masing bernama Dwi Maryana Wana Cakti, Tya Amalia dan Putra Kave.

Adik kandung dari Bupati Donggala itu meninggal dalam Usia 55 tahun 6 bulan yang semasa hidupnya mengabdikan diri pada Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah di UPTD KPH Banawa Lalundu hingga akhir hayatnya.

Gubernur dalam sambutan pelepasan Jenazah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Donggala, Dr. Rustam Efendi, S. Pd., SH., M. Ap, menyampaikan bahwa kepergian almarhum sudah tentu mengundang keprihatinan dan simpati dari para sahabat dan rekan kerja.

Olehnya dari lubuk hati terdalam, Gubernur Sulteng selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Provinsi (Pemprov) Sulteng menyatakan bela sungkawa atas berpulangnya Almarhum Ahmad Lassa.


"Semoga beliau Husnul khotimah, dimudahkan jalannya dan diterangi kuburnya serta kiranya diterima semua amalannya, khusus saya berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan agar lebih mendekatkan kepada sang khalik," sebutnya.

"Dengan menjadikan sholat dan sabar sebagai penolong ujian, sebab sesungguhnya Allah SWT berada dekat dengan hambanya yang sabar," ujar Sekda lagi lewat amanah Gubernur.

Dalam suasana berkabung itu, Gubernur mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi dan pengabdian yang telah ditunjukkan almarhum sebagai abdi negara.

"Semoga kebaikan dan ketulusan almarhum selama mengabdi pada Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah, Khususnya UPT KPH Banawa Lalundu, diterima di sisi Allah SWT sebagai bekal amal sholeh yang sempurna," tutupnya.

Sementara itu Jenazah disemayamkan di rumah jabatan bupati Donggala sebelum diantar ke pemakaman keluarga di Desa Kolakola Kecamatan Banawa Tengah. Prokpim Setda Dggla/Abu Bakar.