Peringati Hari Ibu, Partai Gelora Gelar Baksos Cegah Stunting



Info Palu - Partai Gelora mengajak semua elemen bangsa berkolaborasi mewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ke-5 dunia. Cita-cita besar itu harus dimulai dengan menyiapkan manusia Indonesia yang sehat dan cerdas, tentunya dengan generasi unggul.

Kunci dari kekuatan dan kecerdasan generasi kita salah satu yang sangat penting adalah ketercukupan asupan gizi khususnya saat janin masih dalam kandungan dan anak usia balita.

Untuk mewujudkan hal itu, jajaran pengurus Partai Gelombang Rakyat (Gelora) se-Indonesia menggelar bakti sosial (baksos) cegah stunting yang juga bertepatan dengan peringatan hari ibu, dengan tema ‘Cegah Stunting itu Penting’ yang secara serentak digelar pada Rabu (22/12/2021). 

Untuk di Sulawesi Tengah (Sulteng), difokuskan digelar di Kota Palu. Hal itu disampaikan Ketua DPW Partai Gelora Sulteng, Zainuddin Tambuala, Lc., MA usai sambutan dalam kegiatan tersebut, Rabu (22/12/2021).

“Alhamdulillah hari ini Partai Gelora Sulawesi Tengah, juga turut aktif dalam hal membersamai masyarakat Sulawesi Tengah pada umumnya dan kota Palu pada khususnya, dalam hal mensosialisasikan Gerakan Gen 170, itu adalah gerakan unggulan dari sekian program Gelora setelah beberapa waktu lalu juga kita telah menanam pohon tepatnya 28 November yang lalu,” kata Ketua DPW Partai Gelora Sulteng, Zainuddin Tambuala didampingi Sekretaris DPW, Sudarsono kepada sejumlah awak media, Rabu (22/12/2021).

Zainuddin mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan tepat di Hari Ibu. “Dan hari ini (Rabu kemarin) dikaitkan dengan Hari Ibu, kita rayakan dengan pola mensosialisasikan apa yang disebut Gelorakan Gen 170, harapannya, agar generasi kita menjadi tulang punggung kedepan dan akan menjadi generasi unggulan, ketika Gelora mensosialisasikan Generasi Unggulan bersama dan menjadi lima kekuatan dunia, maka secara otomatis kita butuh generasi yang serius,” jelasnya.

Zainuddin menegaskan, stunting ini adalah musuh bersama kita untuk kita cegah, karena kaitannya dengan perbaikan generasi, generasi baik itu adalah generasi yang baik pertumbuhannya, sehingga kita semakin percaya diri dan kesempatan buat Indonesia semakin percaya diri untuk menjadi bagian dari kekuatan lima besar dunia, itu keinginan dari Partai Gelora.

“Makanya, mudah-mudahan ini juga bagian dari keseriusan Gelora membersamai program pemerintah sekaligus pemerintahan mulai dari pusat sampai ke bawah terus memperhatikan seluruh sarana, apakah puskesmas kemudian pemahaman masyarakat terkait ini, semoga Insya Allah gerakan atau Gelorakan Gen 170 merupakan Gelombang baru yang dipahami masyarakat bahwasanya itu sangat penting,” jelasnya.



Sementara, Ketua Bidang Perempuan DPW Partai Gelora Sulteng, Ina Herlina menyebutkan, dalam kegiatan itu diikuti 78 balita dan 4 orang ibu hamil.

"Kegiatan akan dibuka di beberapa titik, terus berkelanjutan dan berjenjang mulai level atas sampai ke tingkat kelurahan dan desa," katanya. 

Dia mengatakan, Partai Gelora memiliki strategi yang disebut program pintarnya perempuan Indonesia (PiPI) diantaranya kegiatan, masak-memasak, make up dan fashion, pelatihan seputar rumah tangga hingga persiapan mantu. 

"Peran dan keilmuan perempuan akan kita tingkatkan melalui program ini, Insya Allah dalam satu bulan akan diadakan dua kali," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam bidang perempuan ini ada lima biro yakni, biro perlindungan anak dan perempuan, kesehatan, kebijakan perempuan, pemberdayaan perempuan dan biro Politik perempuan.

"Inilah uniknya, biro  yang tidak ada di partai lain," sebutnya. Indra

0 Komentar