Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Luapan Ombak Terjang Kota Manado, Berikut Peringatan Rilis BMKG

Selasa, 07 Desember 2021 | Desember 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-07T23:42:10Z

Caption//Foto Luapan Ombak di Kota Manado//Foto Tribun

Info Selebes- Sejumlah kendaraan tampak menerobos terjangan ombak alias banjir rob yang meluap hingga ke badan jalan Boulevard, pesisir pantai Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa (7/12/2021) dini hari.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem yang terjadi di 31 wilayah.
BMKG memprediksi 26 wilayah di Indonesia berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Berdasarkan pantauan web. meteo. bmkg. go.id, Pusat Tekanan Rendah terpantau di Samudera Pasifik Utara Papua yang membentuk daerah konvergensi yang memanjang di perairan Utara Halmahera dan di Papua Barat.

Sementara Sirkulasi Siklonik terpantau di Kalimantan Barat dan di Nusa Tenggara Timur bagian Timur yang membentuk daerah konvergensi yang memanjang dari Kalimantan Barat hingga Kalimantan Tengah, di Kepulauan Aru-Tanimbar dan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Daerah konvergensi lainnya juga terpantau memanjang di Sumatera Utara, Sumatera Barat, perairan Barat Sumatera, Bengkulu, Jawa Barat bagian Selatan hingga Jawa Timur bagian Selatan.



Kemudian lanjut ke arah Jawa tengah, dari Kalimantan Timur hingga Sulawesi Tengah, di perairan selatan Kalimantan Selatan, di Kalimantan Utara, di Laut Flores hingga Sulawesi Selatan.

Di Sulawesi bagian Tengah, di Laut Banda dan dari Papua Barat hingga Papua serta daerah pertemuan angin (konfluensi) yang terpantau di Pesisir Barat Sumatera, Jawa bagian Barat, Laut Flores dan Laut Seram.

Kondisi tersebut diberitakan mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah pusat tekanan rendah/sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi/konfluensi tersebut. TribunManado/Ibra
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini