Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Bumdes Jadi Penopang Ekonomi Desa, Begini Harapan Bupati Donggala

Selasa, 18 Januari 2022 | Januari 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-18T23:20:44Z

Info Donggala - Guna membangun kemandirian ekonomi desa, Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala bekerjasama dengan BRI Cabang Palu, menggelar sosialisasi pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), di Aula Kasiromu Kantor Bupati Donggala, Selasa (18/01/2022).

Dalam sambutannya Bupati Donggala DR., Drs. Kasman Lassa, SH., MH, mengatakan BUMDes adalah Badan Usaha Milik Desa, dalam artian BUMDes mencari apa yang bisa diinfenstasikan di desanya.

Sehingga diharapkan BUMDes yang ada, dapat memanfaatkan potensi desa yang ada dan memaksimalkan pemahaman dalam pengelolaan manajemen BUMDes dengan baik dan benar berdasarkan aturan yang berlaku,

Yang nantinya akan menjadi penopang desa yang mandiri, dengan demikian apa yang menjadi visi dan misi Kabupaten Donggala dapat terimplementasikan dengan baik.

"Olehnya ke depan kita harus membangun kemandirian desa melalui ekonomi, sehingga BUMDES betul-betul menjadi mitra kerja Kepala Desa yang mampu membiayai desa dan mensejahterakan rakyatnya," Tegasnya.

Terkait dengan hal tersebut Bupati Kasman Lassa meminta kepada BUMDes, agar tahun ini program yang sudah ada diperbaharui lagi, tentunya juga harus didukung oleh Perdes sebagai payung hukumnya, agar hasil-hasil bumi yang ada di desa dapat di manfaatkan, maka Kepala Desa harus membuatnya.


"Tidak Ada Lagi Hasil Bumi Yang Keluar Dari Desa, Kecuali Dikelola Oleh BUMDes", sehingga Perdes penting bagi desa guna memberi penguatan hukum.

Diakhir sambutannya Bupati  meminta, agar BUMDes dengan Kepala Desa harus bersatu dalam cara berpikirnya, karena BUMDes sebagai motor penggerak pembangunan ekonomi di desanya dan Kepala Desa sebagai pengambil keputusan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Asisten, Kepala Dinas PMD, Kepala BPKAD, Kepala BRI Cabang Palu, Kepala BRI Cabang Donggala, Kabag dan Camat, Kepala Desa serta Ketua BUMDes Se-Kabupaten Donggala.Pim Kab Dggla/Tim.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini