Fapetkan UNTAD Rayakan Dies Natalies Ke-9, Ini Harapan Dr. Rusdin


Info Palu - Bertempat di area FAPETKAN Untad, acara Dies Natalies Fakultas Peternakan dan Perikanan yang ke 9 digelar pada Selasa (25/01/2022) Pagi dengan mengusung tema “Menjadikan FAPETKAN sebagai Pusat inovasi Dalam Mendukung Sulteng Sebagai Lumbung Protein Nasional” yang dihadiri Rektor, Dekan serta seluruh Civitas Akademika FAPETKAN Untad.

Dalam laporannya, Aswad Eka Putra, S.Pi. M.Si selaku Ketua Panitia Acara menjelaskan detail kegiatan Dies Natalies FAPETKAN ke Sembilan dimana dengan mengusung tema "Menjadikan FAPETKAN sebagai Pusat Inovasi Dalam mendukung lumbung Protein Nasional".

Hal tersebut melihat dengan adanya pemindahan ibu kota baru kedepan, harapannya FAPETKAN dapat memberikan inovasi dan ambil bagian untuk ikut berkontribusi kedepannya. 

"Selain itu, rangkaian acara dalam Dies Natalies menyesuaikan dengan kondisi covid 19 diantaranya FAPETKAN Race, Lomba dan Prestasi serta Family Gathering.” Ujar Pak Aswad.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Ir. Rusdin, MP selaku Dekan FAPETKAN menyampaikan bahwa pihaknya akan terus maju dan berkembang meski masih terhitung fakultas baru di Universitas Tadulako.

“ Dalam perjalanannya, FAPETKAN akan terus berusaha untuk bergerak maju dan berkembang. Mulai dari bekerjasama dengan pihak kabupaten untuk terkait pembibitan sapi donggala dan poso sekaligus mengikutkan mahasiswa FAPETKAN untuk mengikuti program magang MBKM beberapa waktu yang lalu.” papar Dr. Rusdin.


Pada kesempatan lainnya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad memberikan apresiasinya terhadap pencapaian FAPETKAN selama 9 tahun telah menjadi Fakultas Mandiri di Untad.

“Meski FAPETKAN masih terbilang sebagai kategori baru di Dies Nataliesnya yang ke 9, saya melihat sejak dimandirikan, telah nampak performa dan prestasi yang dicapai oleh FAPEKTKAN seperti yang telah dipaparkan. 

"Saya pun sangat mengapresiasi dan bangga dengan pencapaian FAPETKAN yang telah didapatkan.” Ujar Prof. Mahfudz. 

Rencananya agenda puncak acara Dies Natalies FAPETKAN Untad akan dilaksanakan pada Sabtu (29/01/2022) mendatang. Hms Fapetkan/Red.

0 Komentar