Ini Harapan Dekan, di Perayaan Dies Natalis ke -10 FK Untad


Caption : Dies Natalis FK Untad ke 10/Hms FK UNTAD

Info Palu - Civitas Akademika Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Tadulako (Untad) tengah memperingati Dies Natalisnya ke-10 bertemakan "Grow Up Together With Faster Innovation", agenda tersebut berlangsung di halaman Fakultas Kedokteran, Sabtu (29/01/2022) pagi.

Olehnya itu Dekan FK, Dr. dr. Muh. Ardi Munir, M.Kes, Sp.OT, Fics, Faact, M.H, dalam sambutannya mengatakan, apa yang telah dicapai Kedokteran hingga saat ini akan lebih di maksimalkan lagi dalam percepatan pengembangan ilmu kesehatan.

Dimana dikatakannya, sebab kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang kesehatan itu merupakan kebutuhan primer bagi masyarakat pada saat ini, khususnya di Sulawesi Tengah (Sulteng), apalagi di tengah Pandemi Covid -19.

"Untuk itu kami ingin ada lompatan percepatan dalam segala aspek, dengan tema "Grow Up Together With Faster Innovation," artinya tumbuh maju bersama dengan strategi inovasi yang lebih cepat, dimana kita terus berkembang bersama-sama meraih sukses dengan metode kreatif dan inovatif," ujar Dekan.

Sehingga lanjutnya menambahkan, apa yang diharapkan bersama bisa diraih dengan cepat seiring dengan perkembangan zaman serba cepat yakni memasuki Era Revolusi teknologi 5.0 saat ini.

Lebih jauh dipaparkannya, dalam kurun 10 tahun Fakultas Kedokteran saat ini perkembangan sungguh luar biasa dimana menurutnya adalah sesuatu hal yang mesti harus terus dibenahi, dikembangkan dalam tiga bulan terakhir.

"Di saat saya terpilih sebagai Dekan Fakultas Kedokteran di periode 2021-2025 dapat kita lihat bersama lingkungan kita (FK-red) tampak lebih dibuat tertata rapi dan asri," tuturnya.


Diakhir sambutanya, Dekan FK mengungkapkan, Ketua Senat Untad saat ini merupakan mantan Rektor Untad dua periode, dimana beliau adalah sosok yang sangat berperan dibalik perkembangan FK yang begitu pesat hingga saat ini.

Sementara itu hadir pada Dies Natalis FK Untad turut hadir, mewakili  Rektor Untad, Warek Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Mohammad Nur Ali, M.Si, Ketua Senat Untad, Prof. Dr. Ir. Mohammad Basir Cyio, S.E, MS.

Tak ketinggalan hadir pula Ketua Dewan Professor dan para dekan fakultas di lingkup Universitas Tadulako (Untad-red) bersama Direktur Rumah Sakit Pendidikan Untad, para dosen pembimbing klinis dari rumah sakit jejaring.Hms FK/Indra.

0 Komentar