-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Target 2 Ribuan Anak Tervaksin, Ini Harapan Bupati Donggala

Senin, 24 Januari 2022 | Januari 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-24T23:49:34Z

Info Donggala - Bupati Donggala, DR., Drs. Kasman Lassa, SH., MH, melaunching (Pencanangan) Vaksinasi Covid-19 bagi Anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Donggala Tahun 2022, yang dipusatkan di SDN 25 Kelurahan Boya Kecamatan Banawa, Selasa (25/01/22).

Pencanangan vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 tahun tersebut, dilakukan secara serentak di sebanyak 18 wilayah kerja Puskesmas dengan jumlah sasaran 2.231 jiwa.

Turut hadir pada kegiatan pencanangan vaksinasi, yakni  Perwira Penghubung (Pabung), Mayor Inf. Amrullah, Ketua Pengadilan Negri Donggala, Ni Kadek Susantiani, SH., MH, Ketua Bhayangkari Polres Donggala, Ny. Ita Yudi, 

Tak ketinggalan Kadis Pendidikan, H. Kasmudin, SS., MM, Sekdis PMD, Fauziah, S.Pd., M. Si, Camat, Lurah dan Kepala Sekolah SDN 25 Boya, Guru serta Wali Murid

Melalui sambutannya, Bupati Donggala, DR., Drs. Kasman Lassa, SH., MH, mengatakan vaksinasi untuk usia anak 6-11 tahun adalah program pemerintah yang sudah dijadwalkan.

Dijelaskannya, setelah melakukan vaksinasi kepada Lansia, Pegawai, Guru, Tata Usaha, dan masyarakat, yang sudah divaksin beberapa bulan yang lalu sehingga mencapai 74%.

Dimana capaian tersebut, kata Bupati sudah melebihi target Provinsi Sulawesi Tengah dan Insya Allah diperkirakan pada akhir Januari 2022 bisa mencapai 80% lebih, sehingga pada 30 Februari 2022 nantinya bisa mencapai 100%.

"Hal tersebut terjadi, tentunya berkat kerjasama antara semua elemen yang ada, mulai dari Pemerintah tertinggi di Kabupaten Donggala, TNI-Polri beserta jajarannya, Pimpinan OPD, Camat Banawa, Lurah dan Kepala Desa," tegasnya.

Olehnya untuk mencapai target tersebut diharapkan kepada orang tua murid, agar mendorong anak-anaknya dengan memberikan pemahaman bahwa vaksin adalah , untuk meningkatkan imun agar anak-anak bisa sehat dan kuat dengan tetap mematuhi Prokes, sehingga bisa bersekolah sediakala.

"Saya berharap kita semua taat terhadap program dan intruksi pemerintah tersebut yang harus kita sukseskan, karena dengan program itu sesungguhnya membantu masyarakat supaya sehat, kalau itu kita taati dan patuhi Insya Allah Kabupaten Donggala dapat terbebas dari Covid-19" tandasnya.

Ditempat yang sama Kapolres Donggala, AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo, S.I.K, dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih, atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang tentunya kita semua menginginkan anak-anak kita menjadi anak yang cerdas, sehat dan kuat yang kelak akan menjadi penerus bangsa Indonesia yang menjadi kebanggaan orang tua.


"Insya Allah apabila kita mengarahkan mereka, memberikan perlindungan dan kasih sayang,  Insya Allah anak-anak kita akan menjadi anak yang sholeh," harapnya Kapolres.

Dalam pelaksanaan vaksinasi  tentunya terlihat kasih sayang,  bagaimana unsur Forkopimda  bersinergi turun langsung bersama Bupati, Insya Allah vaksinasi tersebut berjalan aman dan tentunya melalui proses prosedur yang sudah dilakukan yaitu memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada wali murid bahwa penting vaksin itu dilakukan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala, H. Muzakir Ladoali, S. Sos, dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

Hal itu berdasarkan antara lain surat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Nomor : 02.06/11/266/2022 tanggal 13 Januari 2022 tentang tindak lanjut pelaksanaan vaksin covid-19 pada anak usia 6-11 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi khususnya kelompok anak usia 6-11 tahun, didahului secara serentak pelaksanaan sosialisasi dimasing-masing sekolah pada Sabtu 21 Januari 2022, sehingga diharapkan wali murid dapat mendukung pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Adapun sasaran pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Donggala berdasarkan proyeksi dari pemerintah pusat sebanyak 35.106 jiwa, yang tersebar di 357 sekolah SD dan 98 sekolah SMP/MTS.

Dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada para siswa/siswi yang telah melakukan vaksinasi Covid-19, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap anak-anak yang antusias melakukan vaksinasi Covid-19.Setda Kab Dggla/Tim.