Buka Rakor Damkar, Ini Pesan Wagub Sulteng




PALU- Bertempat di Palu Golden Hotel, Selasa ((22/3/2022) Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, DRS. Mamun Amir membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Provinsi Sulteng.
Dalam uraianya, Wagub Sulteng menjelaskan bahwa kebakaran bisa terjadi setiap saat. Olehnya, petugas Damkar harus siaga setiap waktu.
 "Jangan nanti kebakaran sudah selesai baru datang pemadamnya," ungkap Wakil Gubernur. sulawesi Tengah.
Untuk itu, perlengkapan dan kesiapan personil Damkar tegas wagub, harus 100 persen siap. Sehingga saat dibutuhkan, mereka telah siap sedia.
Wagub juga mendorong personil Damkar untuk giat melakukan pelatihan. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan terhadap selolan-selokan yang tersumbat.
"Selokan-selokan yang tersumbat disemprot sebagai bagian dari latihan. Agar Damkar selalu siap," ungkapnya memberikan semangat kepada personil Damkar.
Disamping itu, orang nomor Dua di Pemprov Sulteng itu juga meminta agar personil Damkar,  menjalankan tugasnya dengan sepenih hati dan penuh tanggung jawab.
"Saya beharap agar personil melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Intinya keseriusan dalam menyelesaikan masalah. Sekali kita sudah diambil sumpah, harus setia dilaksanakan," tandasnya.
Kegiatan Rakot juga dihadiri Kasat Pol PP Provinsi Sulteng Drs. Moh. Nizam, MH, dan Kabid Damkar Arjan Usman, S.Sos, M.Si serta pejabat dan personil damkar kabupaten/kota. (Red)

0 Komentar