Dana Pembangunan Kembali Mesjid Agung Palu 290 Milyar



Infoselebes.com, Palu- Mesjid Agung, merupakan salah satu rumah ibadah termegah di Kota Palu yang rusak akibat bencana alam 28 September 2018 silam, rencanya akan dibangun kembali. Dengan dana terkumpul sebesar Rp.290 milyar.
"Dana pembangunan kembali Mesjid Agung, terkumpul sebesar Rp.295 milyar. Anggaran tersebut dari swadaya masyarakat maupun pihak lainya," ungkap Camat Palu Barat, Kapau Bauwo kepada media ini, Selasa (29/3/2022) di hutan Kota. Tepatnya di kantor PU Palu.
Salah satu hal menarik dari kontruksi bangunan Mesjid Agung sebut Camat Palu Barat, memiliki menara tertinggi kedua setelah Mesjidil Haram.
"Informasi dari pengembang pengerjaan proyek pembangunan, Mesjid Agung memiliki menara tertinggi kedua setelah Mesjidil Haram," akunya.
Namun katanya, untuk progres pembangunan kembali Mesjid Agung, Kapau Bauwo belum mengetahuinya.
Menurutnya, dari pertemuan berbagai pihak terkait pembangunan Mesjid Agung di salah satu Hotel Kota Palu, beberapa bulan yang lalu, belum diketahui kapan dimulai pembangunanya.
"Hingga saat ini, belum ada informasi kapan dimulainya pembangunan Mesjid Agung. Terakhir beberapa bulan lalu, diadakan pertemuan di hotel, juga belum ada informasi progresnya," jelas Camat Palu Barat. Indah

0 Komentar