Kafilah Sulteng Raih Juara Dalam Lomba Fasi XI Tingkat Nasional




Infoselebes.com - Kafilah Sulawesi Tengah meraih sejumlah juara di beberapa cabang lomba yang dilaksanakan di Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional Tahun 2022 di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.
Adapun lomba yang dimaksud antara lain Cerdas Cermat Al-Qur'an kategori TKA juara harapan 2, Cerdas Cermat Al-Qur'an kategori TPA juara 3, Cerdas Cermat Al-Qur'an kategori TQA Juara 3, serta Ceramah Agama Islam Bahasa Indonesia kategori TPA putri juara harapan 3.
Ketua Kafilah Sulawesi Tengah yang juga selaku Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Palu, Dawud Asroh mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh kafilah yang dipimpinnya.
"Alhamdulillah, berkat doa dari masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu, kafilah kita dapat meraih prestasi yang terbaik," ungkapnya Minggu (27/03/2022).
Sementara, Ketua Umum DPW BKPRMI Sulawesi Tengah, Sabrin O. Ladongi, S.Ag.,MH.,MM mengucapkan terima kasih kepada para santri yang telah berjuang di ajang FASI XI Tingkat Nasional. Sehingga meraih prestasi.
Festival Anak Shaleh Indonesia merupakan ajang tiga tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur'an (LPPTKA).
Di ajang FASI XI Tingkat Nasional kali ini Kafilah Sulawesi Tengah mengutus 18 santri yang berasal dari Kota Palu, Kabupaten Toli-toli, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Poso.
Para santri tersebut merupakan pemenang lomba FASI XI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang diselenggarakan di Kabupaten Banggai pada tahun 2019 silam.
FASI XI Tingkat Nasional kali ini sempat mengalami penundaan, dimana harusnya dilaksanakan tahun 2020 namun baru bisa digelar pada tahun 2022 dikarenakan kondisi pandemi Covid-19.
Sebagaimana diketahui, ajang FASI XI Tingkat Nasional di Kota Palembang, Sumatera Selatan kali ini akan digelar sejak tanggal 24 - 27 Maret 2022 yang dipusatkan di kawasan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.Indah

0 Komentar