Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Peduli Kesehatan, Yonif 711 Gelar pengobatan Keliling Di Papua

Selasa, 29 Maret 2022 | Maret 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-29T09:28:32Z


Infoselebes, Papua- Peduli dengan kesehatan masyarakat, anggota Pos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711Raksatama, menggelar pengobatan keliling di Kampung Wembi, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Selasa (29/03/2022).

Danpos mengungkapkan, kegiatan melayani kesehatan masyarakat secara door to door tersebut, untuk mengetahui dan memastikan kondisi kesehatan warga yang berada di Desa binaan Pos Wembi.

''Pengobatan Keliling di Kampung Wembi, untuk menjaga Kesehatan Masyarakat khusus di perbatasan RI-PNG," ungkapnya  

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pengobatan keliling ini sangat dinantikan oleh warga. Setiap kali datang, selalu disambut dengan gembira. Warga juga sudah terbiasa dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 711.

Dengan adanya pelayanan kesehatan keliling lanjut Danpos, sangat membantu warga. Disebabkan jarak Puskesmas cukup jauh dari pemukiman masyarakat.“Kami selalu menekankan kepada seluruh personel Pos Wembi untuk pro aktif turun ke kampung-kampung untuk mengetahui kondisi warga. Bukan hanya masalah kesehatan. Tetapi juga kesulitan lainnya," terang Danpos. 

Sementara, salah seorang warga yang menerima pengobatan, Ondo Afi Fransiskus Musui (47) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas TNI.

"Dengan adanys pengobatan keliling, masyarakat sangat senang untuk menjaga kesehatan di kampung Wembi. Kami berharap semoga kegiatan ini sering dilakukan. Semoga Tuhan yang Maha Esa selalu menjaga, melindungi dan memberkati TNI," ucapnya. Indra
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini