Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Terima Penghargaan Perempuan Berprestasi, Alfiana Poso Dialog Virtual Bersama Ibu Negara

Rabu, 20 April 2022 | April 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-21T06:56:12Z


Infoselebes.com, Palu- Alfiana Nurlisa Molodu, sosok perempuan penggiat pertanian pada lahan gambut asal Poso berkesempatan melakukan dialog virtual dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Kartini Tahun 2022, bertempat di gedung Pogombo, Kamis (21/4/2022).

Sebelum dialog virtual dimulai, Alfiana telah menerima penghargaan perempuan berprestasi bidang pertanian yang diserahkan simbolis oleh Pj Sekda Ir. H. Faizal Mang, MM.
Penghargaan juga diterima perwakilan dari tiap kabupaten/kota dengan bidang keahlian masing-masing. Seperti kesehatan, lingkungan hidup, pendidikan, pertanian dan sosial budaya. Sehingga total penerima asal Sulteng sebanyak 13 perempuan.

Penghargaan diprakarsai Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju bekerjasama dengan 34 pemerintah provinsi. 

“Saya adalah ketua kelompok wanita tani (dari) Poso,” ujar Alfiana saat menjawab pertanyaan ibu negara tentang profesinya.

Lebih lanjut Alfiana menceritakan bahwa profesinya telah dilakoni sejak 5 tahun silam dengan tujuan membantu kerja suami dan menambah pendapatan keluarga.
Ia juga menyampaikan hambatan terkait akses jalan tani yang belum tersedia ke lokasi.
“Kerinduan kami agar Ibu bisa memberi perhatian agar jalannya bisa dibangun,” kata Alfina tentang kesulitan membawa hasil panen yang hanya bisa diangkut ternak atau langsung dipikulnya sendiri.
Atas permintaan itu, Ibu Negara Iriana berharap gubernur melalui Pj Sekda dapat memberi perhatian.
“Semoga jadi perhatian bapak Gubernur Sulteng agar dilancarkan,” harapanya.

Nampak hadir pada kegiatan di Pogombo, Wabup Donggala Mohammad Yasin, S.Sos, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulteng Dr. Zubair, M.Si dan pejabat terkait.
HUT-SULTENG
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini