Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Wujudkan Kemanunggalan TNI, Satgas Pamtas Yonif 711 Bantu Masyarakat Bangun Rumah

Sabtu, 23 April 2022 | April 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-23T08:45:08Z
 


infoselebes.com, Papua - Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat di daerah perbatasan, Pos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama, membantu pembuatan rumah warga di Kampung Sawiyatami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (23/4/2022).

Dalam keterangannya, Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin mengatakan selain melaksanakan tugas pengamanan perbatasan negara, Satgas juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam dalam mengatasi kesulitan dan menjalin hubungan keakraban dengan masyarakat di perbatasan. 

Diantaranya membantu pembangunan rumah salah satu warga. Dalam kegiatan tersebut, nampak Komandan Pos berserta 10 (sepuluh) orang anggota terjun langsung ke Kampung Sawiyatami untuk membantu membangun rumah Musa Bagiasi (30). 
Musa Bagiasi (30) pemilik rumah sehari-hari pekerjaannya hanya berkebun, dan tidak memiliki pendapatan yang pasti setiap harinya. Kondisi ini bukan perkara mudah bagi Bapak Musa Bagiasi untuk membangun rumah.

"Melihat inilah anggota Pos Sawiyatami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks merasa tergerak hati nurani untuk membantu pembangunan rumah agar lebih cepat selesai," ungkap Danpos Sawiyatami.
Dengan kegiatan tersebut lanjut Danpos, membuat TNI dan warga semakin akrab dan saling mengenal. Bahkan layaknya seperti keluarga.

Saat dimintai tanggapannya, Musa Bagiasi mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI Yonif 711/Raksatama.

"Bapak-bapak TNI Pos Sawiyatami yang telah membantu pembangunan rumah, saya sangat senang atas kerelaan bapak satgas TNI. Semoga TNI sukses untuk menjalankan tugas dan Tuhan Memberkati," jelasnya. (Red).
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini