Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Buka Pelatihan Kepemimpinan Perempuan, Ini Harapan Bupati Morowali

Rabu, 18 Mei 2022 | Mei 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-19T05:18:09Z


infoselebes.com, Morowali - Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Morowali menggelar pelatihan kepemimpinan perempuan, di Aula Hotel Amanah Syariah Desa Ipi, Kamis ( 19/05/22).

Kegiatan yang memperingati Hari Kartini Ke-143 Tahun 2022, Mengusung Tema " Perempuan Morowali Pendobrak Perubahan Menuju Morowali Sejahtera Bersama".

Dalam Sambutannya, Bupati Morowali Drs Taslim mengatakan Salah satu atensi prioritas pemerintah saat ini adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang unggul berkualitas dan berdaya saing.
"Berdasarkan hal di atas, Pemerintah Daerah kabupaten Morowali terus melakukan berbagai upaya salah satunya dengan pelatihan terkait peningkatan kapasitas kepemimpinan perempuan untuk berperan aktif dalam pembangunan,"Jelasnya.

Ia menambahkan bahwa Peran Perempuan sebagai sumberdaya selain menerima dan menikmati pembangunan, sekaligus sebagai pelaku dalam pembangunan.
"Dalam perspektif pembangunan berwawasan gender, perempuan dan laki-laki mempunyai kedudukan dan hak yang sama atas manfaat, akses, partisipasi dan kontrol dalam pembangunan," ungkapnya.

Taslim berharap adanya kegiatan pelatihan kepemimpinan perempuan ini dapat menghasilkan manfaat positif tentang pentingnya kepemimpinan perempuan dan kualitas organisasi perempuan dan dapat diaplikasikan di lingkungan daerah, masyarakat maupun lingkungan keluarga.

"Saya mengapresiasi seluruh organisasi perempuan yang telah mengupayakan perhatian dan memberikan suaranya untuk kepentingan perempuan bahkan menyuarakan hak-hak perempuan dan saya yakin dengan sinergi yang baik perempuan berdaya pendobrak perubahan menuju Morowali sejahtera bersama.



Sementara itu, laporan Ketua Panitia Ny. Asnoni Taslim yang dibacakan oleh Henrianti, S.Km., Kepala seksi pemenuhan hak dan perlindungan anak, mengatakan maksud kegiatan ini adalah mendorong partisipasi kaum perempuan dalam mensukseskan Morowali sejahtera bersama.

"Kegiatan Pelatihan kepemimpinan perempuan dalam rangkaian Hari Kartini ke-143 Tahun 2022, diikuti sebanyak 50 orang peserta yaitu diantaranya Ketua Tim PKK Kecamatan se Kabupaten Morowali, Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit OPD Se- Kabupaten Morowali, Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Kementerian Agama Kabupaten Morowali, Ketua Bhayangkari Kabupaten Morowali, Ketua Persit Kab. Morowali, Ketua Wanita Islam Alkhairaat Kab. Morowali, Ketua Garnita Kab. Morowali, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kab. Morowali, Ketua Srikandi Gerakan Anti Narkoba Kab. Morowali, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kab. Morowali, Ketua Ikatan Wanita Bank RI Kab. Morowali, dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kab. Morowali," sebutnya.

Tujuan Pelatihan ini, untuk menumbuhkan potensi perempuan terhadap kepemimpinan sebagai dasar dalam membangun kepemimpinan perempuan melalui monitoring program pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan.

Turut hadir, Bupati Morowali Drs Taslim, Ketua Tim PKK Morowali Ny Asnoni Taslim, Unsur Forkopimda Morowali, Kepala DPMDP3A Morowali Drs. Abd. Wahid Hasan, Sekretaris DPMDP3A Morowali Hardiman S.STP. Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Morowali Syamsidar, S.E., serta para peserta pelatihan.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pelatihan kepemimpinan perempuan yang dimoderatori oleh Moderator, Sekretaris DPMDP3A Morowali Hardiman, S.STP. Bertindak sebagai Narasumber yaitu Kepala Dinas PMDP3A Drs.H. Abdul Wahid Hasan, M.Pd., Dosen Universitas Islam Palu Dr.Hj.Marwani, M.Pd., Clinical Psychologist Mohammad Basir, S.Psi., M.Psi.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini