Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Pemkot Palu Siapkan Mobil Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Banjir

Selasa, 10 Mei 2022 | Mei 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-10T07:59:38Z


infoselebes.com, Palu - Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes meninjau langsung lokasi banjir di pemukiman warga yang berada di bantaran sungai Palu tepatnya di lokasi rumah warga yang berada disekitaran jembatan 3 yang terimbas luapan dari aliran bantaran sungai Palu di kelurahan Besusu Barat, kelurahan Baru dan Ujuna, Selasa (10/5/2022).

Selain melihat langsung rumah warga yang kena dampak banjir, Wakil Wali Kota Palu juga memantau penempatan kendaraan dapur umum dihalaman ruko tepatnya di jalan KH Wahid Hasyim samping jembatan tiga, Kelurahan Baru.

Keberadaan mobil dapur umum dapat membantu makan minum bagi warga yang terkena dampak banjir. Seluruh warga yang berada dibantaran sungai Palu bisa langsung dilayani untuk makan dan minum.
Dalam kunjunganya, Wakil Walikota Palu menyarankan agar warga segera mengangkut barang barangnya pada tempat yang lebih tinggi aman dari banjir. Sambil menunggu air surut.

Selain itu, aparat gabungan siap ditempat warga untuk membantu akan kebutuhn warga termasuk yang utama makan minum warga yang disediakan Pemkot Palu.
Menurutnya, banjir di Sungai Palu, merupakan kiriman dari wilayah Sigi dan debit airnya cukup tinggi. Sehingga kewaspadaan bagi warga sangat diharapkan. 



Tentunya Pemkot Palu dalam hal ini BPBD, Dinsos dan semua pihak terkait lainnya akan terus memantau dan mengantisipasi setiap perkembangan dilapangan seriap saat.

Berdasarkan laporan warga, imbas dari banjir dibantaran sungai Palu, buaya sempat memasuki pemukiman warga. Bahkan sejumlah warga sempat memvideokan dan foto buaya tersebut.

Peninjauan lapangan tersebut juga dihadiri Sekda Kota Palu Irmayanti, S.Sos, M.M, Kadinsos Kota Palu Romy Shandi Agung, Kadishub Kota Palu Mohammad Arif, pejabat Dinkes, BPBD, pihak kecamatan dan kelurahan setempat.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini