Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Pemprov Sulteng Berikan Beasiwa Bagi 60 Anak Sekolah di Sukma Bangsa

Senin, 13 Juni 2022 | Juni 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-14T04:44:07Z



infoselebes.com, Sulteng - Bertempat di Grand Studio Metro TV, Senini (13/6/2022) Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, melakukan penandatangan Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Sukma, PT. MIFA Bersaudara dan PT. Bara Energi Lestari.

Pada Acara Penandatangan Nota Kesepahaman, Gubernur menyampaikan bahwa Pemda Provinsi Sulawesi Tengah akan memberikan beasiswa kepada 60 anak untuk sekolah di Sukma Bangsa, Kabupaten Sigi.

Menurut Gubernur Sulteng, bantuan Beasiswa tersebut, ditujukan bagi para siswa yang kurang mampu.
"Kami memprioritaskan pendidikan di Sulawesi Tengah. Agar  anak-anak ini bisa bersaing dengan murid dari Jakarta," ungkapnya.

 Gubernur menilai Sekolah Sukma Bangsa bermutu dan terbukti mencetak lulusan terbaik. Diantaranya 30 orang lulusan Sukma Bangsa sukses masuk universitas terbaik Indonesia tanpa tes. 
"Kita mau anak-anak ini kalau masuk UI (Universitas Indonesia) juga tanpa tes," papar politikus Partai NasDem itu.

Berdasrkan hal itu, Gubernur akan terus  berkolaborasi dengan Direktur Eksekutif Yayasan Sukma Ahmad Baedowi. Kerja sama itu untuk membahas modul pendidikan yang segar dan relevan agar seluruh siswa siap menjawab tantangan di masa depan.



 "Jadi modulnya jangan cuma itu-itu saja. Kita mau suasana baru," ujarnya.

Sementara pihak Yayasan Sukma menandatangani nota kesepahaman untuk memberi beasiswa bagi 125 siswa baru. Kerja itu menggandeng Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah, PT MIFA Bersaudara, dan PT Bara Energi Lestari.

 "Terdiri dari 60 anak di Palu yang akan mulai masuk pada Juli 2022," jelas Direktur Eksekutif Yayasan Sukma Ahmad Baedowi.

 Ahmad menyebut PT MIFA Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari yang menyediakan beasiswa untuk anak-anak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah yang memberi beasiswa bagi murid di Sulawesi Tengah. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sulteng Ibu Dr. Nilam Sari Lawira, M.Si, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Yudiawati Vidiani
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini