-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Disdikbud Donggala Gelar Festival Tanu Donggala

Rabu, 27 Juli 2022 | Juli 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-04T01:08:56Z

infoselebes.com , Donggala- Sosialisasi Festival Tenun Donggala digelar oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Donggala, yang dirangkaikan dengan peluncuran buku Tenun Donggala Pusaka Nusantara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Sangkar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Donggala pada Rabu (27 Juli 2022). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Dr. Rustam Efendi, S. Pd., S.H., M. Ap, Asisten I H. Yusuf Lamankapali, Anggota DPRD Abd. Rasyid Kabupaten Donggala serta Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Donggala Rosmawati mengatakan Festival Tenun Donggala menurutnya, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Indonesiana, sebuah iven Nasional Kemendikbudristek RI yang dilaksanakan di sejumlah Kabupaten/Kota di Indonesia, dengan masing-masing nama sesuai potensi daerah.

“Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan memperkenalkan kebudayaan Kabupaten Donggala dengan menenun ke semua pihak,” ujar Rosmawati.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Donggala H. Kasmudin, SS., MM, dalam mengatakan, Festival Tenun Donggala ini merupakan apresiasi dari Kemendikbudristek RI terhadap pokok-pokok pikiran kebudayaan daerah Kabupaten Donggala.

“Dokumen pokok pikiran kebudayaan daerah donggala mendapat apresiasi dari Kemendikbudristek sebagai salah satu pokok pikiran kebudayaan daerah yang terbaik,” tuturnya.

Festival Tenun Donggala ini kata H. Kasmudin menjadi ajang pertemuan seniman, budayawan, akademisi, pelaku UMKM, serta berbagi pihak lainnya. “Festival ini direncanakan akan dilaksanakan setiap tahun,” pungkasnya. (anjas)    


DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala