Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Gubernur Sulteng Lantik Ihsan Basir Sebagai PJ. Bupati Bangkep

Kamis, 21 Juli 2022 | Juli 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-21T08:58:44Z



infoselebes.com, Palu - Bertempat di ruang Polibu, Kamis (21/7/2022) Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura melantik Ihsan Basir sebagai Pj. Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep).

Acara Pelantikan Tersebut Dihadiri Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir, Plt, Sekda Provinsi Rudy Dewanto, Unsur Forkopimda , Plt. Bupati Bangkep, Unsur Forkopimda Kabupaten Bangkep , Kepala OPD Provinsi dan Kabupaten Bangkep.

Pj. Bupati Bangkep dilantik Gubernur berdasarkan SK Mendagri Nomor, 131.72-1465 Tahun 2022 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Bangkep Provinsi Sulawesi Tengah.

Berdasarkan SK Pengangkatan PJ. Bupati Bangkep, mempunyai tugas:
a.Memimpin pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah;

b.Memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat;

c.Untuk Rancangan Peraturan Daerah (Perda) dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah (Perkada), terlebih dahulu meminta persetujuan Menteri Dalam Negeri untuk melakukan pembahasan rancangan perda, pembahasan rancangan perkada, dan menandatangani perda serta perkada inisiasi baru, kecuali untuk pembahasan rancangan perda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan perkada penjabaran APBD sampai dengan proses penandatanganan.
Melakukan:
1)pengisian pejabat dan mutasi pegawai;
2)membatalkan perijinan yang dikeluarkan pejabat sebelum dan/atau mengeluarkan perijinan yang berbeda dengan yang dikeluarkan pejabat sebelumnya; 3) membuat kebijakan pemekaran daerah; dan
4) membuat kebijakan yang berbeda dengan program pembangunan pejabat sebelumnya, dengan terlebih dahulu mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri dan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan;




e.Memfasilitasi persiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dan Pilkada di Kabupaten Banggai Kepulauan tahun 2024 dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara 
Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan Persan Kepada Pj. Bupati Ihsan Basir, SH, LLM, , Agar menghilangkan.Rasa Dendam dalam Pengisian Jabatan , meningkatkan Kinerja Pemerintahan Kabupaten Bangkep, 

Selanjutnya Gubernur Mengharapkan penjabat bupati banggai kepulauan dengan harapan semoga segala kisruh dan kegaduhan tentang polemik penjabat bupati banggai kepulauan sudah clear dan selesai hari ini, supaya tidak ada lagi suara-suara sumbang yang mempertanyakan keputusan ini.
Kemudian menerima hasil keputusan ini dengan legowo dan yakin lah bahwa proses pelantikan ini telah sesuai dengan aturan, dan telah melalui pertimbangan yang matang, termasuk pertimbangan soal kompetensi, kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya.

Terdapat beberapa hal yang jadi perhatian Gubernur kepada Pj. Bupati Bangkep agar untuk  dilaksanakan dan ditaati, sebagai berikut:
pertama, jalankan amanah kepemimpinan dengan dasar kejujuran, integritas dan tanggungjawab.
Kedua  agar koordinasikan program-program pembangunan kabupaten, agar sejalan dengan program provinsi dan nasional. Terutama yang jadi perhatian saya tolong sosialisasikan program kur ke masyarakat dan dampingi masyarakat supaya bisa mengakses kur untuk menghidupkan usaha-usahanya yang nantinya dapat menurunkan kemiskinan, membuka lapangan kerja, meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan rakyat banggai kepulauan.

Ketiga , agar koordinasikan ke para kepala desa untuk mengalokasikan add sebesar 20 juta per tahun untuk mengikutsertakan kelompok masyarakat rentan di desa ke dalam program bpjs ketenagakerjaan sebagai upaya mencegah timbulnya kemiskinan baru.

"Tidak boleh dilupakan saya titip supaya penjabat bupati melakukan percepatan vaksinasi covid-19 di banggai kepulauan karena data menunjukkan bahwa cakupan vaksinasi di wilayah saudara masih rendah diantara kabupaten kota di sulawesi tengah.

Selain itu membangun hubungan kerjasama dan komunikasi yang positif dengan stakeholder pemerintahan dan pembangunan di bumi trikora, banggai kepulauan, dan semoga saudara tetap solid, jauh dari masalah-masalah dari mulai awal dilantik sampai dengan akhir masa jabatan.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini