-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Moment Idul Adha, UIN Datokarama Palu Kembali Berqurban

Rabu, 06 Juli 2022 | Juli 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-06T09:35:29Z
sumber foto : freepik


infoselebes.com, Palu – Hari raya idul adha 1443 H tiggal menghitung hari, Universitas Islam Negeri Datokarama Palu turut andil dalam melakukan kurban pada tahun ini seperti yang di lakukan pada tahun-tahun sebelumnya (06/07/2022).

Pada hari raya idul adha kali ini UIN Datokarama Palu akan kembali berkurban, yang dimana hal ini rutin dilakukan oleh rektor UIN Datokarama Palu, sama seperti tahun sebelumnya kegitan ini pun di akan berlangsung di lapangan upacara kampus 1 UIN Datokarama Palu pada minggu 10 juli 2022 mendatang.

Di hari raya nanti jumlah sapi yang menjadi hewan kurban belum mendapatkan konfirmasi dari rektor berapa jumlah pastinya, apakah ada jumlah penambahan hewan kurban atau justru akan ada pengurangan. 

Dalam kegiatan kali ini rektor UIN Datokarama Palu mengundang civitas academica dan masyarakat muslim lainnya untuk turut hadir dalam pelaksanaan ibadah sholat idul adha 1443 H, serta yang akan menjadi imam pada sholat idul adha kali ini Dr. H. Kamaruddin, M. Ag yang merupakan wakil rektor II dan Khatib Dr. Ubay Harun, S.Ag., M, Si yang merupakan dekan fakultas syariah UIN Datokarama Palu.

Adapun target penerima dari hewan yang akan dikurbankan nantinya pun belum diberitahukan siapa-siapa saja yang akan menerimanya.

“ Seperti pada tahun sebelumnya, setiap kampus UIN Datokarama Palu mengadakan kurban. yang menjadi target utama pembagian kurban jika melihat dari tahun kemarin yang mendapatkan hewan kurban adalah mahasiswa dan masyarakat sekitar,” ujar abdullah bendahara FUAD, saat di temui di ruangannya.

Jika melihat dari tahun sebelum, para pegawai UIN Datokarama Palu tidak mendapatkan hewan kurban. Hal ini dikarenakan lebih mengutamakan mahasiswa, terutama mahasiswa perantau/tidak pulang kampung saat idul adha tiba. Namun tidak menutup kemungkinan jika tahun ini para pegawai akan mendapatkan hewan kurban.

(hobi)

DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala