-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Poltekes Kemenkes Palu Wisuda 390 Mahasiswa , Gubernur Sampaikan Apresiasi

Minggu, 11 September 2022 | September 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-12T06:59:53Z


infoselebes.com , Palu- Pelakasanaan Wisuda 390 Orang Mahasiswa Politehnik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Palu Tahun akademik 2021/2022 yang ke dua puluh lima (25) secara tatap muka , dengan penerapan protocol Kesehatan yang ketat, bertempat di hotel Best Western Coco Jalan Basuki Rahmat Kota Palu, senin (12/09/22).

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Perwakilan Dirjen Tenaga Kesehatan Drs. Arianty Anaya. M.KM , Gubernur Sulawesi Tengah di wakili Staf Ahli SDM dan Pembangunan Farida Lamarauna, SE. M.Si. serta kepala dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dr. I Komang Adi Sujendra, Sp, PD.



Gubernur sulawesi tengah juga mengapresiasi upaya yang telah di lakukan oleh Direktur Poltekes Kemenkes Palu dan Dinas Kesehatan Provensi Sulwesi Tengah.

“Kami mengapresiasi upaya yang di lakukan oleh direktur poltekes kemenkes kota palu dan dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah yang selalu berupaya memberikan perhatian khusus dalam upaya penyelenggaraan Pendidikan yang di harapkan dapat menghasilkan sumberdaya manusia tenaga Kesehatan yang handal dan integrative untuk membangun daerah”.

Kepada media ini Direktur Poltekes Kemenkes Palu Nasrul S.Km, M.Kes menyampaikan sumberdaya yang di lahirkan dapat memenuhi Standar Kesehatan Puskesmas dan dapat terserap di layanan Kesehatan dalam negeri maupun luar Negeri.



“kami berharap lulusan ini dapat terserap di layanan Kesehatan, bisa mengisi layanan primer di puskesmas untuk mengisi gep, yang ada saat ini, yang belum terpenuhi standar tenaga kesehatanya, kemudian di samping memenuhi kebutuhan dalam negeri kami juga siap memenuhi hinga ke luar negeri, alumni kami juga sudah bekerja di beberapa negara, Arab Saudi, Jepang dan beberapa negara lainya” Ungkap Nasrul.

Senada dengan direktur Poltekes, Kepala dinas Kesehatan Provinsi Sulwesi tengah juga berharap lulusan poltekes kemenkes palu dapat memberikan kontribusi posit kepada daerah.

Kepala dinas Kesehatan Provinsi sulawesi tengah dr. I Komang Adi Sujendra, Sp, PD. “kita menyambut positif dengan adanya lulusan yang begitu banyak ini, semoga dapat cepat akselerasi atau meningkatkan pencapaian dalam pembangunan Kesehatan khususnya di sulawesi tengah serta kontribusi positif lainya.tutupnya