-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

300 Peserta Ikuti Bike PAGASI RIDE Melintasi Kabupaten Sigi Hingga Donggal

Rabu, 19 Oktober 2022 | Oktober 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-19T09:44:23Z

SIGI,- Dalam rangka mengenang Bencana Alam Gempa bumi, likuifaksi dan Tsunami Palu,Sigi,dan Donggala, tanggal 28 september 2018 Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) melaksanakan kegiatan Fun Bike PAGASI RIDE dengan titik Start Taman GOR kota palu yang melintasi Kabupaten Sigi dan Donggala kemudian finish kembali di Taman GOR. Sabtu (15/10/2022) pagi.


Kegiatan tersebut diikuti oleh +- sebanyak 300  peserta termasuk di antaranya Bpk Kabid Humas Polda Sulteng Kombespol Didik Supranoto S.IK,M.H, Dir Binmas Polda Sulteng Kombespol Denny Djatmiko S.IK ketua KONI Sulteng Muhammad Warsita S.pd,M.Pd serta ketua umum ISSI kota Palu Bpk Anwar Ismail dengan rute lintasan wilayah kabupaten Sigi dan kabupaten Donggala.


Sebanyak 63 Personil polres sigi yang dipimpin langsung Kabag OPS Polres Sigi di siagakan dalam pengamanan kegiatan FUN BIKE PAGASI ini dengan menempati pos yang telah ditentukan, guna menciptakan keamanan dan kelancaran kegiatan Seluruh peserta FUN BIKE ini 


Adapun daerah lintasan yang di lalui pada Kabupaten Sigi Antara lain : Pertigaan Dewi Sartika - jl Karanjalembah - Bundaran Biromaru - jl. Palu Palolo - desa lolu, desa jono oge, Sidera, Bodi Karawana- Potoya - pemancingan/RM denis- Nagaya - Pitstop Lapangan Kotapulu. Lanjut masuk jalan depan kantor Bupati - perempatan depan pasar Dolo - Jembatan Dolo Beka- pertigaan  Beka - Belok kanan menyusuri jalan arah Marawola (jl. Palu-Bangga) lurus terus sampai di Bundaran Palupi.


Dalam kesempatan tersebut Kabag OPS Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun S.H mengatakan Bahwa pengamanan ini melibatkan personil gabungan polres dan Polsek jajaran yang menjadi lintasan FUN BIKE PAGASI, tentunya tanggung jawab yang di emban ini kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dalam mensukseskan dan melancarkan keberlangsungan kegiatan ini. 


"Kita lakukan pengamanan dengan pos-pos yang telah ditentukan demi kelancaran kegiatan FUN BIKE ini"ujar kabag


Kegiatan ini dilaksanakan terkandung maksud untuk mengenang peristiwa yang terjadi 4 tahun silam yang kita ketahui bersama dimana terjadi musibah dahsyat melanda 3 wilayah kita yaitu Kota Palu, kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala dengan ribuan korban jiwa yang juga saudara-saudara kita. (red)


DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala