-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Maulid Akbar Dikecamatan Dondo di Hadiri Bupati Tolitoli

Minggu, 23 Oktober 2022 | Oktober 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-23T11:34:35Z

TransSulteng-ToliToli- Bersama sejumlah Kepala OPD, Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya didampingi Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tolitoli Muhammad Dzikron, SH.,M.Si menghadiri perayaan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Dondo (Jumat malam 21-10/2022) bertempat di Lapangan Sentosa Tinabogan. 

Almukarram Ustad Herman Dg. Tuju, S.Pdi selaku pembawa Hikmah Maulid, dalam tauziahnya mengingatkan," kepada kita semua pentingnya memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tujuannya adalah agar keteladanan Rasulullah dapat kita pahami dan implementasikan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Nabi Muhammad SAW adalah sosok pemimpin umat yang mampu memberi contoh dan di contohi oleh seluruh umatnya," Jelas Herman Dg Tuju.

Selaku penyelenggara Maulid Akbar, Camat Dondo Muh. Yasin, S.Sos menyampaikan laporan terkait pelaksanaan Maulid memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dan perkembangan pembangunan serta penyelenggaraan pemerintahan di wilayah Kecamatan Dondo. 

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, S.Ag., M.Pd memberikan penegasan," Bahwa perayaan Maulid ini adalah bagian dari syiar Islam dalam rangka menumbuhkan semangat beragama bagi umat Islam. 

H. Muchlis memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Dondo karena telah melaksanakan acara ini di lapangan terbuka sehingga dapat mengumpulkan umat muslim yang jumlahnya cukup besar sebagai wadah untuk menyampaikan syiar tersebut dan ini membuktikan kalau masyarakat Dondo memang memiliki semangat dan gairah beragama yang cukup tinggi. 

Momentum ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi sesama umat serta terus mencontoh keteladanan Nabi yang salah satunya adalah sifat kebersamaan dimana hal ini juga disetiap kesempatan selalu dicontohlan dan disampaikan oleh Bupati dengan membangun kebersamaan  yang dibingkai dengan semangat gotong royong," Ungkap Hi.Muchlis.

Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya menyampaikan," Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Dondo bersama Forkopimca atas penyelenggaraan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang menghadirkan ribuan masyarakatnya. Selanjutnya Bupati menyampaikan beberapa pengharapan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Dondo agar secara bergotong royong terus membangun kebersamaan mendukung semua program-program pemerintah, baik program Pemerintah Kabupaten, Kecamatan maupun program Pemerintah Desa. 

Kehadiran saya dan Sekretaris Daerah bapak Moh. Asrul Bantilan bersama beberapa Kepala OPD di tempat ini bukan hanya semata-mata untuk bersilaturahmi tapi yang tidak kalah pentingnya bahwa ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Daerah terhadap masyarakat Kecamatan Dondo," Kata Amran Hi Yahya.

Lanjut Bupati Tolitoli," Mengharapkan agar seluruh masyarakat Kecamatan Dondo dapat terus memberikan dukungan kepada pemerintah dan secara bersama-sama terus menjadikan Kabupaten Tolitoli yang sama kita cintai ini menjadi lebih baik lagi. 

Saya yakin, sehebat apapun seorang Bupati, Camat dan Kepala Desa menyusun dan melaksanakan program, tanpa dukungan dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, program Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan tidak akan berhasil dan terlaksana dengan baik," Tutup Bupati Tolitoli. 

Diakhir acara Bupati Amran Hi. Yahya memimpin langsung acara penggalangan dana untuk pembangunan mesjid yang ada di Desa Tinabogan dan mendapat respon positif dari tamu undangan yang hadir. 

Turut hadir dalam acara besar ini sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, Wakil Ketua 2 TP PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Eflin Asrul Bantilan yang juga selaku anggota DPRD, Anggota DPRD Dapil 4, Camat Dondo beserta jajaran, Forkopimca Dondo, para Kepala Desa se-Kecamatan Dondo, Ketua dan anggota Majelis Ta'lim Kecamatan, para Ketua dan anggota Majelis Ta'lim Desa se-Kecamatan Dondo, tokoh Agama dan tokoh Masyarakat Kecamatan Dondo.. WAHYU 


DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala