Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Pamerkan Produk Khas Sulteng, Pelaku Ekraf Buka Standa di FDP

Sabtu, 22 Oktober 2022 | Oktober 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-22T11:29:12Z

Poso, Sulawesi Tengah-Pada acara Festival Danau Poso (FDP) Tahun 2022 para pelaku ekonomi kreatif juga turut memeriahkan FDP dengan membuka stand pameran produk-produk Ekonomi Kreatif (Ekraf) hasil kerajinan dari putra-putri Sulawesi Tengah.

Stand pameran produk mulai dibuka pada 20 Oktober 2022 sampai dengan 22 Oktober 2022  yang digelar sekitaran panggung utama FDP 2022 tepatnya di Anjungan Danau Poso. 

Tujuan digelarnya pameran produk-produk ekonomi kreatif ini adalah memperkenalkan kepada masyarakat luas, bahwa produk-produk khas Sulawesi Tengah memiliki kualitas yang baik dengan hasil olahan tangan putra dan putri Sulawesi Tengah yang tidak hanya dikenal di pasar nasional namun juga pasar internasional.

Adapun produk-produk ekonomi kreatif yang dipamerkan pada Festival Danau Poso (FDP) Tahun 2022 yaitu ; Kopi dan Cokelat Sulteng, Qaili Indonesia, FFF, Tenun Sulawesi Tengah, Aksesoris Kalide, Kerajinan Kulit Kayu (Kain Fuya), Ranta (Fuya), Exodos 57 (Official Merchandise), Kerajinan Kayu Hitam Khas Poso, Togean Naturale, Rumah Seni Guru Tua, dan Raja Madu Hutan Poso. 

Melalui Festival Danau Poso (FDP) Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulteng bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Poso yang didukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru bagi para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Sulawesi Tengah.

Sumber : DKIPS Provinsi Sulteng/lp-anjas

gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini