-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan-popup

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Gema Polipa Tuntut Segera Aktifkan Perkuliahan di Politeknik Palu

Kamis, 10 November 2022 | November 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-10T23:53:18Z


PALU,--Gerakan Mahasiswa Politekhnik Palu (GEMA POLIPA), Kamis (1/11/2022), menggelar aksi demo di Kantor Rektorat Politeknik Palu. 

Mereka menuntut untuk segera meng-aktifkan proses perkuliahan di kampus Politeknik Palu yang sudah terhenti selama dua hari sejak Selasa 8 November 2022, akibat adanya pemogokan Dosen dan Pegawai kampus.

Dalam orasinya Moh Reza selaku koordinator lapangan menyebutkan bahwa  mahasiswa Politeknik Palu di kagetkan dengan adanya surat atas perihal pemberitahuan penghentian aktifitas perkuliahan yang di tanda-tangani oleh 27 dosen dan pegawai Politeknik Palu, mereka menyampaikan 2 poin dalam suratnya, yakni menghentikan seluruh kegiatan aktifitas di kampus baik terkait dengan proses belajar mengajar, proses ujian tugas akhir, maupun pelayanan akademik lainya sesuai dengan tugas yang di berikan kepada mereka, mulai pada tanggal 9 November 2022 hingga adanya kejelasan tentang pengelolaan kampus selama ini dan akan melaporkan kepada pihak terkait (kejaksaan ataupun kepolisian) untuk meminta pertanggung jawaban guna menjamin terwujudnya asas transparansi dan akuntabilitas Politeknik Palu. 

Presma Politeknik Palu ini juga menyampaikan bahwa pemogokan yang di lakukan oleh dosen dan pegawai politeknik Palu ini merupakan respon atas tidak adanya kejelasan terkait pembayaran gaji dosen dan pegawai politeknik Palu selama hampir 8  bulan ini. 

Atas dasar itu mahasiswa menuntut pembayaran lunas gaji dosen dan mengaktifkan kembali proses perkuliahan serta meminta transparansi pengelolaan keuangan Politeknik Palu. 

Massa aksi di terima langsung oleh Dr. Gatot Margono, S.Pd,MM selaku direktur politeknik palu.

Gatot Margono meminta agar massa aksi masuk dengan 4 perwakilan dari masing masing lembaga yang tergabung dalam massa aksi untuk ikut dalam hearing yang juga di hadiri oleh seluruh dosen dan pegawai politeknik palu.

Dalam pertemuan direktur politeknik palu berkomitmen untuk segera membayarkan Gaji dosen selama 3 bulan dari Juli-Agustus di  hari senin tanggal 14/11/2022. Dan akan segera mengaktifkan proses perkuliahan seperti biasanya.
Kami akan segera membayarkan gaji dosen selama 3 bulan di hari senin dan mengaktifkan kembali proses perkuliahan. 

Juga akan segera membentuk tim auditorium internal serta mengadakan  rapat senat secepatnya. Pungkas direktur politeknik palu. Lp.beto

DPRD Donggala

DPRD Donggala

KADIS-PU-PALU

DPRD Donggala

DPRD Donggala

DPRD Donggala

Gubernur-Sulteng


DPRD Donggala

DPRD Donggala