Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

KI Sulteng Apresiasi Program Keluarga Bersinar

Rabu, 09 November 2022 | November 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-09T12:17:48Z



PALU- Ketua Komisi Informasi (KI) Sulawesi Tengah, H. Abbas Rahim  mengajak Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tengah (BNNP), sebagai badan publik untuk bersama-sama bersinergi mewujudkan desa informatif, keluarga bersih dari narkoba (bersinar) dan transparan.

"Bersinar bisa juga dimaknai transparan, jadi semua badan publik kami harapkan menyediakan informasi melalui PPID, berupa informasi informasi berkala, informasi serta merta, informasi yang tersedia setiap saat maupun informasi yang dikecualikan. Kami akan bersinergi dengan BNNP berdasarkan tupoksi masing-masing," kata Abbas saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi pencanangan keluarga bersinar yang dirangkaikan dengan penandatanganan MoU di Sriti Convention Hall, Rabu, (9/11).

Pada kesempatan itu, Abbas  memberikan apresiasi dan rasa bangga atas kinerja dan inovasi yang telah dilakukan oleh BNNP Sulteng dengan program Keluarga Bersinar.

Sbagai lembaga negara yang berfungsi menjalankan Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, kata Abbas, akan bersinergi dengan BNNP untuk menyampaikan pesan moral sesuai tupoksi masing-masing agar keluarga kita bebas dan bersih dari narkoba.

"Komisi Informasi akan bersinergi dengan BNNP, ketika kami turun lapangan akan selalu diselipkan pesan moral untuk selalu mengingatkan menjauhi narkoba, berani katakan tidak pada narkoba,"tandasnya.

Kepala BNNP Sulawesi Tengah, Brigjen Pol H. Monang Situmorang mengatakan, dengan adanya MoU ini  diharapkan dapat menciptakan keluarga bersih dari narkoba. 

"Mewujdkan ini kita mulai dari keluarga, saat ada anak atau saudara kira yang akan menikah itu dites urine dulu untuk  mendeteksi sedini mungkin, selanjutnya memberikan pemahaman kepada mereka, bahwa narkoba ini bisa disembuhkan, direhabilitasi, mari bersama kita  hilangkan stigma di masyarakat bahwa penyalahgunaan narkoba ini bukan aib,"ajaknya.

Berkaitan dengan program ini, Monang memberikan contoh dibeberapa daerah, seperti Sulawesi Selatan, mereka telah melaunching program "Mencari Mantu Bersinar. Di Sulawesi Tengah kita punya "Keluarga Bersinar.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, H. Ulyas Taha menyambut baik program Keluarga Bersinar yang digagas BNNP Sulawesi Tengah ini. 

Dia berharap program ini bisa bersinergi dengan program dari Kementerian Agama yakni program Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS), Bimbingan Remaja Usia Nikah ( BRUN) dan Bimbingan Perkawinan  bagi Calon Pengantin (BPCATIN).

Acara itu juga dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Fachruddin Yambas, Sekretaris Dukcapil Provinsi Sulawesi Tengah, para Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten/kota, para kepala Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota dan para Kepala BNNK kabupaten/kota.

Sumber: Ketua bidang Kelembagaan dan Kerjasama KI Sulteng/ Ridwan Laki
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini