-->

Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Bupati Boalemo Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Lettu. Inf. Agus H.J Kukus

Jumat, 23 Desember 2022 | Desember 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-24T10:33:17Z


infoselebes.com, Gorontalo- Suasana haru mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Lettu Inf Agus H.J Kukus Danramil 1316-01/Tilamuta Kabupaten Boalemo.
Upacara pemakaman militer merupakan suatu penghormatan terakhir kepada prajurit yang berhak menerimanya, berdasarkan aturan yang telah tertulis dimana seorang prajurit tersebut dinyatakan sebagai pahlawan, gugur dalam perang maupun meninggal biasa, namun memiliki tanda jasa Republik Indonesia.

Prosesi upacara pemakaman secara Militer bertempat di Taman Makam Pahlawan Desa Pentadio Kec.Telaga Biru Kab. Gorontalo, diawali dengan penyerahan jenazah Almarhum Lettu Inf Agus H.J Kukus dari pihak keluarga kepada TNI (Kodim 1316/Kabupaten Boalemo), Jum'at (23/12/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pj. Bupati Boalemo Dr. Hendriawan, M.Si, dan Komandan Upacara (Danup) Pasilog Kodim 1315/Kab. Gorontalo Kapten Inf Abdul Kabir Lessy.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1316/Kabupaten Boalemo Letkol Arm Suryadi S.Sos., M.Han mengungkapkan rasa belasungkawa atas kepergian Almarhum. Selama bertugas Almarhum adalah seorang prajurit yang baik, loyal serta mempunyai dedikasi tinggi dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

"Kami beserta keluarga besar Kodim 1316/Kabupaten Boalemo, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum yang kita cintai ini," ungkapnya.

Bagi keluarga yang ditinggal, Dandim menyampaikan agar dapat menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan dan selalu memanjatkan do’a dengan tulus dan ikhlas, sehingga Almarhum lebih tenang di alam kuburnya.

"Semua ini sudah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa, kita sebagai manusia wajib menerima dengan penuh keikhlasan. Maka dari itu marilah kita semua senantiasa mendo'akan semoga arwah Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala kesalahannya," pungkas Dandim

( laporan, IRW )
Iklan-ADS

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi