Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Dinas Kelautan Dan Perikanan Sulteng Beri Bantuan Sarana dan Prasarana Produksi Perikanan T.A 2022

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-15T04:56:59Z



infoselebes.com - Palu, Sulawesi Tengah - Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah lakukan Penyerahan Sarana dan Prasarana Produksi Perikanan Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2022. Bertempat, di Halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah. Rabu, (14/12/2022).

Pada laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi sulawesi Tengah Muh. Arif Latjuba, SE., MM mengatakan, jenis bantuan yang diserahkan kepada nelayan perikanan tangkap T.A 2022 berupa perahu fiber dengan jumlah 315 unit, mesin katinting dengan jumlah 246 unit, tali rumpon dengan jumlah 888 ball, smart fishing dengan jumlah 8 unit.

Adapun penerima bantuan tersebut yaitu Kota Palu, Kab. Parigi Moutong, Kab. Poso, Kab. Tojo Una-una, Kab. Banggai, Kab. Banggai Kepulauan, Kab. Banggai Laut, Kab. Morowali, Kab. Morowali Utara, Kab. Toli-toli, Kab. Buol dan Kab. Donggala.

Selain itu terdapat jenis bantuan yang diserahkan kepada nelayan pembudidaya T.A 2022 yaitu sarana dan prasarana budidaya rumput laut, bibit Udang vanname dan pakan, budidaya ikan air tawar sistem bioflok, dan bibit rumput laut. Adapun penerima bantuan tersebut yaitu Kab. Banggai Laut, Kab. Banggai Kepulauan, Kab. Sigi, Kab. Poso dan Kab. Donggala.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, AIFO mengatakan, bahwa Provinsi Sulawesi Tengah memiliki potensi kelautan dan perikanan yang sangat menjanjikan. Hal ini ditunjukan dengan data potensi perikanan budidaya sebesar 5,6 juta ton dan potensi perikanan tangkap sebesar 400 ribu ton.

Penyerahan bantuan sarana dan prasarana produksi perikanan Sulawesi Tengah ini merupakan upaya konkrit untuk mengoptimalkan pemanfaatan dan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan yang lebih efektif dan efisien.

Diakhir sambutannya, Rusdy Mastura berharap, agar kiranya penyerahan bantuan ini dapat terus dilaksanakan terutama pada Kab/Kota yang prospektif sumberdaya perikanannya. Hal ini dilakukan guna meningkatkan daya saing sektor kelautan dan perikanan di Sulawesi Tengah serta menjadikan Sulawesi Tengah sebagai pusat logistik pangan maritim yang potensial dengan produktivitas ikan, udang, rumput laut dan biota perikanan lainnya untuk mendukung ibu kota negara baru. 

"Saya mengharapkan untuk selalu memberi bantuan guna meningkatkan perekonomian serta penyuplai untuk mendukung ibu kota negara baru" ucap Rusdy Mastura.

Turut hadir : Peneliti Ahli Teknologi Badan Riset dan Inovasi Nasional, Pendamping Kelompok Nelayan Penerima Bantuan, Pegawai dan Staf Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sulteng.


source : HPS
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini