-->

Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Gelar Kejuaraan Lari Trail, Ketua Alti Harap Muncul Bibit Atlet Baru

Senin, 12 Desember 2022 | Desember 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-13T01:18:02Z



Infoselebes.com , - Palu, Sulawesi Tengah. Pengurus Provinsi Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Tengah gelar Kejuaraan Lari Trail pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX di Kabupaten Banggai. Senin (12/12/2022).

Lari trail perdana kalinya akan menjadi salah satu nomor yang dipertandingkan pada Porprov IX. Lari trail dinaungi oleh induk olahraga Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI). Porprov sendiri diadakan guna menjaring atlet untuk mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) menuju PON.

Menurut penjelasan yang diberikan oleh Ketua Alti Sulawesi Tengah Mohammad Affan, ST., M.Eng mengatakan, lari trail masuk kedalam cabang olahraga atletik yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 desember 2022. Adapun nomor yang akan diperlombakan yaitu 10 km putri dan 15 km putra . Sedangkan lokasi yang akan digunakan dalam perlombaan tersebut yaitu Stadion Kilongan Luwuk.

"Kita belum berani ambil jarak-jarak jauh, karena bisa diibaratkan kita ini masih eksibisi" ucap Affan.

Pada kejuaraan lari trail, masing-masing Kabupaten langsung berkoordinasi dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Sulawesi Tengah. Dalam hal ini, kejuaraan lari trail nantinya akan diakumulasikan untuk mengetahui kabupaten mana saja yang meraih juara umum ataupun medali.

Menurut keterangan Mohammad Affan, dalam persiapan kejuaran lari trail belum mengalami kendala sampai saat ini. Adanya sponsor serta fasilitas wasit yang diberikan oleh PASI sangat membantu terselenggaranya kegiatan kejuaran tersebut. Selain itu juga, melihat konsekuensi dengan tingkat kecelakaan yang tinggi, Affan menjelaskan bahwa panitia telah mempersiapkan bantuan medis baik rumah sakit rujukan dan lain sebagainya.

Dengan masuknya kejuaraan lari trail pada Pekan Olahraga Provinsi IX, Affan berharap agar hasil dari perlombaan ini dapat memunculkan bibit-bibit baru yang mana nantinya akan di invite untuk mengikuti Seleksi Daerah.

"Harapannya hasil dari lomba lari trail ini bisa muncul bibit-bibit baru yang nantinya akan di invite untuk mengikuti selekda" ungkap Affan.

source : HPS
Iklan-ADS

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi