-->

Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Pengurus Wilayah AAI Sulteng di Kukuhkan

Minggu, 11 Desember 2022 | Desember 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-12T01:53:13Z


Palu,- Dengan terbentuknya Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Provinsi Sulawesi Tengah (sulteng) bisa membantu Pemerintah Daerah untuk memperkuat pengelolaan arsip baik arsip dinamis, terjaga, arsip vital maupun arsip statis yang akan menjadi arsip sejarah perjalanan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah menjadi memori kolektif bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dra. Hj. Sri Indraningsih Lalusu, MBA Pada saat setelah dikukuhkan menjadi Ketua Pengurus Wilayah Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Provinsi Sulawesi Tengah, di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Sabtu (10/12/2022).

Ketua Pengurus Wilayah Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Provinsi Sulawesi Tengah Ibu Sri Indraningsih Lalusu menyampaikan arsip merupakan salah satu sumber informasi penting, merupakan warisan unik dan tidak tergantikan melintas satu generasi ke generasi berikutnya. Negara terancam apabila tidak tersedia arsip secara memadai, kasus lepasnya pulau sipadan dan ligitan adalah fakta yang harus menjadi pelajaran untuk lebih memiliki kesadaran akan arti penting arsip dengan segala aspeknya.

Kita wajib menyelamatkan arsip negara karena merupakan identitas dan jati diri bangsa serta sebagai memori kolektif dan acuan bahan pertanggungjawaban dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, arsip sebagai alat bukti sah dan arsip juga merupakan sumber informasi dalam mendukung kegiatan administrasi yang akuntabel dan transparan.

Lebih lanjut Ketua Dewan Penasehat Pengurus Nasional AAI *Drs. Joko Utomo, MA., dalam kesempatannya membacakan sambutan Ketua Umum Kepengurusan Tingkat Nasional AAI *DR. H. Andi Kasman, SE., MM., menyampaikan selamat dan sukses atas dikukuhkannya Pengurus Wilayah AAI Provinsi Sulawesi Tengah periode 2022-2025. Berharap Semoga pengukuhan ini dapat menghantarkan peningkatan kuantitas dan kualitas kompetensi professional dan kesejahteraan anggota AAI khususnya di lingkungan Provinsi Sulawesi Tengah dan dapat memberikan kontribusi nyata secara nasional.

Terakhir beliau menyampaikan semoga diberi kemudahan, kelancaran serta dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan unsur terkait lainnya dan semoga AAi Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah dapat maju bersama organisasi profesi AAI lainnya yang sudah berjalan selama ini.

Kadispusaka dalam sambutannya menyampaikan optimalisasi pemanfaatan sumber daya kearsipan dalam pengelolaan arsip yang sangat dbutuhkan dalam upaya memberi efisiensi dan ekfektivitas atas penyelenggaraan kearsipan diwilyah Provinsi Sulawesi Tengah memegang peran cukup penting dalam terselenggaranya pemerintahan berkinerja serta meningkatkan produktivitas, yang baik dan profesional sehingga arsip dapat berfungsi sebagai sumber informasi, pengembangan ilmu pengetahuan dan penelitian, diharapkan dengan terbentuknya asosiasi ini para arsiparis dapat meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi, dapat berkontribusi dengan berkarya secara langsung serta dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan kearsipan di wilayah Prov. Sulteng.

Akhir sambutanya Kadispusaka tidak lupa mengucapkan terimakasih  kepada dewan pengurus pusat AAI Atas kesempatan dan kesediaannya mengukuhkan kepengurusan AAI wilayah Sulteng serta ucapan selamat atas pengukuhan AAI wilayah Sulteng periode 2022 s.d 2025 semoga makin sukses dan mampu memberikan semangat yang positif dalam penyelenggaraan kearsipan di wilayah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. 

Turut Hadir langsung : Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Perwakilan Universitas Tadulako dan Universitas Islam Negeri Dato Karama Palu, serta Para Anggota Pengurus Wilayah AAI Prov. Sulteng

PPID DISPUSAKA PROV. SULTENG
Iklan-ADS

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi