Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Pemprov Sulteng Persiapkan Kota Wisata Berkalas Dunia di Donggala

Senin, 23 Januari 2023 | Januari 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-23T11:33:04Z



infoselebes.com, Donggala - Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura di dampingi Bupati Donggalala Dr. Kasman Lassa, SH., MH Tinjau Pengembangan Kota Sunset untuk Pengembangan Parawisata di Kabupaten Donggala. Senin , (23 /1/2023)

Tujuan Pengembangan Pembangunan Kota Sunset dan Pengembangan Kota Wisata Donggala untuk Mempersiapkan Tempat Wisata dari IKN.

Gubernur Menyampaikan “Pengembangan Kota Sunset dan Kawasan Parawisata tidak lepas dari Potensi Donggala dan melihat indahnya Sunset dan tidak terlepas dari IKN , Sehingga kita  mempersiapkan Kawasan Wisata Donggala Yang Berkelas Dunia sehingga Masyarakat di IKN nanti akan datang berlibur di Donggala”



“selain Kawasan Wisata Juga kita bangun Kota Alternatip yang mengarahkan Pembentukan Kota Administratip  Donggala dengan rencana Pemekaran Kabupaten Donggala”.

“Dengan kita persiapkan Daerah ini menjadi Kawasan Wisata sehingga kita undang para Insvestor untuk membangun Sarana Perhotelan , Sarana Pendukungnya Pemerintah harus siapkan, Seperti Bandar Udara , Pelabuhan , sehingga akses Sarana dan Prasarana yang memadai pendukungan Parawisata di Daerah ini” jelasnya.

Gubernur juga mengiginkan Kawasan Wisata tersebut direncanakan oleh Konsultan Profesional

“Saya minta Pengembangan Kota Sunset ini menjadi Legesi yang harus kita tinggalkan , kebetulan Negeri ini Cantik dan Pesona Wisata Yang Layak dijual sehingga kita butuh Konsultan Yang Bonafid dan Profesional untuk Membuat Desine Kota Sunset Pengembangan Parawisata Donggala” Ucap Gubernur.

Gubernur Meminta Kepala Bappeda agar dapat Mengalokasikan anggaran yang Memadai untuk Pengembangan Kawasan tersebut karena “PAD Kita Sudah meningkat dari 900 M menjadi 1,71 T hal ini yang membuat kita percaya dapat Mewujudkannya” tambahnya.

Selain itu Gubernur berharap beberapa Kabupaten yang ada di Sulteng Punya Ciri Khas Masing - Masing

“itu yang di Support untuk dikembangkan , Seperti Poso , Banggai , Toli Toli , kita Desine menjadi kota Pengembangan dengan Ciri khas tersendiri” , Harap Gubernur.

Kunjugan tersebut juga di dampingi Tim Ahli Bidang Investasi Ronny Tanusaputra, Stap Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra , Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang, Kadis Cikasda, Kadis PLH , Kadis Parawisata, Kepala BPMPTSP Juga didampingi OPD Teknis.


source : Biro Administrasi Pimpinan

gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini