-->

Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Sidang Petani Sawit Batui, FRAKSI Kembali Suarakan Kebebasan Demas

Rabu, 18 Januari 2023 | Januari 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-19T02:35:27Z
infoselebes.com, Bangai - Front Aksi Rakyat Sipil (Fraksi) Kabupaten Banggai kembali turun ke jalan, dalam rangka melakukan aksi solidaritas dengan menggalang 1000 koin untuk kebebasan petani sawit Demas Saampap (60), Rabu (18/01/2023).

Dalam aksi yang dilakukan didepan Pengadilan Negeri Banggai tersebut. Fraksi menuntut keadilan untuk membebaskan Demas dari jeratan hukum.

" Bertepatan dengan sidang Demas, maka kami melakukan aksi, menuntut agar Demas diberikan penangguhan, mengingat kondisi kesehatannya menurun," kata Korlap Fraksi, Afandi Bungalo.

Diketahui, Demas adalah seorang petani yang mencoba berjuang dan mempertahankan tanah leluhurnya, kini menjalani proses hukum sebagai terdakwa atas laporan PT Sawindo Cemerlang dengan tuduhan melakukan pencurian buah sawit.

Padahal Demas sendiri telah hidup bertahun-tahun diatas tanah garapannya, jauh sebelum perusahaan sawit tersebut hadir.

Kasus hukum yang menjerat petani miskin asal Desa Honbola Kecamatan Batui ini sempat menjadi trending topic. Bahkan menjadi sorotan para aktivis sosial, karna dinilai ini adalah bentuk kriminalisasi terhadap petani yang memperjuangkan lahannya.

Samsir
Iklan-ADS

Daftar Daftar
Daftar Daftar
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi
Revisi Revisi