Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Camping Hijau Di Desa Paisubuloli, Ajak Generasi Muda Mencintai Lingkungan

Selasa, 28 Februari 2023 | Februari 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-28T11:19:40Z

infoselebes.com, Bangai - Dalam menjaga keseimbangan antara manusia dan alam, diperlukan peran aktif manusia itu sendiri dalam hal mengelola, merawat bahkan melestarikan alam kita bersama. Sehingganya, alam semesta tetap dapat tersedia bagi anak cucu kita.

Kalimat itu, tepat disematkan pada kegiatan Camping Hijau yang dilaksanakan di Kawasan Hutan Mangrove Desa Paisubuloli Kecamatan Batui Selatan Kabupaten Banggai pada 25-26 Februari kemarin.



Kegiatan yang dibuka oleh Camat Batui Selatan, Faidil Akbar dan dihadiri Kades Paisubuloli, Retmon Samaduy itu diprakarsai beberapa Organisasi antara lain, Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulteng, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sulteng cabang Banggai. Dan CSO Camp Konservasi Mendono, CSO Genz Z Lamala serta Karang Taruna Paisubuloli.

" Kegiatan Camping Hijau ini adalah bentuk komitmen kita untuk menjaga Hutan," kata Ketua Panitia Alan Lahiang.



Alan yang juga Ketua Karang Taruna Paisubuloli itu menjelaskan bahwa kegiatan selama dua hari terbagi beberapa sesi, dihari pertama yaitu sosialisasi lingkungan usia dini SMK 1 Batui Selatan, dan Diskusi Publik.

Selanjutnya dihari kedua, deklarasi menjaga lingkungan disertai dengan penanaman penghijauan hutan mangrove di Desa Paisubuloli.

" Kami berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya para remaja agar lebih peduli lingkungan dan tentunya melestarikan alam kita," jelasnya.

Sementara itu Kepala Advokasi dan Kampanye Walhi Sulteng, Aulia Hakim menambahkan bahwa kampanye lingkungan dan ekosistem mangrove harus dibarengi dengan dukungan regulasi dari Pemerintah.

" Mangrove atau hutan bakau merupakan sumber daya yang penting dalam menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir, sehingga butuh keterlibatan semua pihak dalam mengelola dan melestarikanya," tutupnya.

Samsir

Siap-Cetak
close
Banner iklan disini