Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

BPSDM Prov. Sulteng Gelar Pelatihan Kompetensi PBJ Level I Angkatan 4 Tahun 2023

Rabu, 01 Maret 2023 | Maret 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-01T13:11:27Z


infoselebes.com - Palu, Sulawesi Tengah – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Pelatihan Kompetensi Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Level-1 Angkatan 4 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah. Pelatihan ini berlangsung selama 12 hari dimulai sejak 16 Februari sampai dengan 2 Maret 2023. Bertempat, di Aula BPSDM Prov. Sulteng. Rabu, (01/03/2023).

Pada laporan Kepala Bidang Pengembangan Kopetensi Teknis BPSDM Prov. Sulteng Moh. Riyan menyampaikan, Pelatihan Kompetensi Pengadaan Barang Dan Jasa Level-1 Angkatan 4 di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bertujuan untuk meningkatkan serta mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap peserta dalam melaksanakan tugas sebagai sumber daya pengelola fungsi pengadaan barang dan jasa secara profesional berdasarkan peraturan presiden no 12 tahun 2021 tentang pengadaan barang jasa.

Adapun sasaran yang ingin dicapai dari pelatihan tersebut adalah meningkatnya profesionalisme pejabat pengelola barang dan jasa dalam memberikan layanan PBJ, 
meningkatnya mutu layanan pejabat pengelola barang dan jasa yang diberikan kepada masyarakat pengguna jasa PBJ serta  meningkatnya kepuasan masyarakat pengguna jasa  dalam menerima layanan pejabat pengelola barang dan jasa.

Dalam sambutannya, Kepala BPSDM Prov. Sulteng Adidjoyo Dauda mengatakan, pengelola pengadaan barang dan jasa dituntut wajib memiliki sertifikasi keahlian pengadaan barang dan jasa guna mendukung terwujudnya layanan publik yang prima dan pemerataan pembangunan hingga dapat membantu dan mengurangi adanya kesalahan di bidang pengadaan barang dan jasa yang merupakan salah satu penghambat pembangunan.

Selanjutnya, Adidjoyo Dauda menjelaskan pentingnya pelatihan ini guna mendapatkan PNS dengan kompetensi pengadaan barang dan jasa pemerintahan yang berkualitas.

“Dengan pengadaan barang dan jasa yang berkualitas akan mendukung kinerja pegawai dalam meningkatkan pelayanan publik, untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan profesional” kata Adidjoyo.

Diakhir sambutannya, Adidjoyo berharap, melalui pelatihan ini pengelola pengadaan barang dan jasa dapat memperdalam dan memperluas pengetahuan, keahlian, mempertajam daya analisis  dan bisa menerapkan prinsip-prinsip pengadaan sehingga lebih efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil (tidak disriminatif) dan akuntabel dalam pelaksanaan barang dan jasa pemerintah.

Turut hadir : Kepala BPSDM Prov. Sulteng beserta jajarannya, Pengelola Barang dan Jasa OPD tingkat Prov. Sulteng.


Sumber: Humas Pemprov. Sulteng
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini