Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler

Whats-App-Image-2023-10-14-at-15-02-39-57158036

Hadapi Pilkada Serentak 2024, DKIPS Provinsi Sulteng Gelar Workshop Literasi Digital Di SMKN 4 Palu

Senin, 13 Februari 2023 | Februari 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-14T04:02:06Z


infoselebes.com ,- Palu, Sulawesi Tengah - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (DKIPS) Prov. Sulawesi Tengah menggelar Workshop Literasi Digital dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2024. Bertempat di SMKN 4 Palu, Jl. Totosi No. 8, Kota Palu. Senin, (13/2/2023)

Workshop ini diikuti sebanyak 50 orang Siswa-Siswi kelas 12 SMKN 4 Palu dengan mengangkat tema "Cerdas Bermedia Sosial Dalam Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024".

Workshop ini merupakan salah satu kegiatan tahunan yang diadakan oleh DKIPS Prov. Sulteng dengan mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Sulawesi Tengah untuk memberikan literasi mengenai sosial media dan dunia digital.

Pada kegiatan ini Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) DKIPS Prov. Sulteng Hasim R selaku narasumber menjelaskan bahwa dunia maya (internet) saat ini tidak jauh berbeda dengan dunia nyata.

"Intinya gini populasi kita sekarang ini, penghuni dunia nyata sebagian besar sudah menjadi penduduk dunia maya, sebagian besar bahkan lebih, jadi orangnya cuma 10 tapi perangkatnya ada 12." Kata Hasim dalam penjelasannya 

Selanjutnya, Ia juga menjelaskan media sosial sering disalahgunakan oleh masyarakat,  beberapa hal yang paling sering digunakan diantaranya yaitu ; mengupload hal yang tidak senonoh, mengumpat/marah dengan kata-kata kasar, berjudi, mencoba eksis dengan merusak alam, dan penipuan.

"Jadi ingat tolong perilaku kita bagaimana berinteraksi di dunia nyata itu harus sama dengan dunia maya, karena kenapa ? Karena orang-orang di dunia nyata itu juga orang-orang di dunia maya jadi sama saja." Sambung Hasim Kabid IKP

Diakhir kegiatan Kepala Sekolah SMKN 4 Palu Loddy Surentu mengucapkan terima kasih karena siswa-siswi ini adalah calon pemilih pemula harus cerdas dalam menggunakan media sosial terutama dalam menghadapi pemilihan umum serentak tahun 2024.

"Nah, ketika mereka benar dan tepat dalam menggunakan hak mereka, tentu saja inilah yang diharapkan oleh pemerintah, itulah sebabnya penting untuk diadakan sosialisasi." Ucap Loddy Surentu Kepsek SMKN 4 Palu.

Turut hadir : Pejabat DKIPS Prov. Sulteng, Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Staff serta Siswa-siswi SMKN 4 Palu.

source : HPS
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini