Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Jaga Kelestarian Lingkungan Kejari Tolitoli ajak Semua Pihak tanam Pohon untuk Penghijauan

Sabtu, 04 Maret 2023 | Maret 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-05T03:53:52Z


Infoselebes.com , Tolitoli - Untuk mengantisipasi dan menjaga kelestarian hutan dan ekosistem di daerah aliran sungai Tuweley, Kejaksaan Negeri (kejari) Tolitoli akan mengadakan kegiatan penanaman pohon penghijauan lingkungan bersama seluruh stakeholder terkait di daerah aliran sungai Tuweley dengan tema "Tanam Dan Rawatlah Pohon Agar Ia Menjagamu

Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S. Sos menghadiri Gerakan Menanam Seribu Pohon yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Tolitoli di Bantaran Aliran Sungai Tuweley, Sabtu 04/03/2023.

Dalam sambutanya Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli Albertinus P. Napitupulu, S.H,. M.H mengatakan “sebagai daerah aliran sungai yang berada disekitar pusat Kabupaten Tolitoli tentunya sungai Tuweley juga merupakan sumber air bagi kehidupan seluruh warga Kabupaten Tolitoli, di mana apabila kondisi tutupan lahan dan ekosistemnya maka ikut terganggunya juga pasokan air bagi seluruh warga Tolitoli terlebih lagi bila memasuki musim penghujan, maka bahaya banjir dan erosi sangat dirasakan oleh seluruh warga Tolitoli”.

 Bupati Tolitoli dalam sambutanya “mengatakan kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan kami selaku Pemerintah Daerah dengan rekan-rekan Forkopimda Kabupaten Tolitoli terkhususnya Kajari beserta jajarannya bersama-sama membangun alam di Tolitoli, dan ini merupakan bentuk kerjasama dan perhatian kita untuk menjaga lingkungan di Tolitoli”.

Banjir di Kabupaten Tolitoli sangat sering terjadi, karena hutan kita sudah banyak di tebang dan Kabupaten Tolitoli juga memiliki curah hujan yang tinggi sehingga kurangnya pohon-pohon untuk menyerap air dari hujan mengakibatkan banjir di Kabupaten Tolitoli. Kami berharap marilah kita bersama-sama mencegah oknum-oknum yang sengaja menebang pohon-pohon kita demi kepentingannya pribadi.

 Kami menilai penanaman pohon yang diprakarsai oleh Kejaksaan Negeri Tolitoli di lokasi ini tepat dan solutif. Oleh karena itu, penanaman pohon hari ini kami harap mampu menjadi salah satu sarana untuk menambah serapan air tanah, sehingga akan berimplikasi kepada peningkatan ketersediaan air tanah dan mengurangi bencana banjir di Tolitoli.

 Menjaga lingkungan tidak hanya dapat dilakukan oleh Pemerintah Daerah saja, namun membutuhkan partisipasi aktif dari semua pihak terkait, selain itu pelaksanaan pembangunan juga harus memiliki perspektif pelestarian lingkungan. Melalui koordinasi lintas sektor, kami berharap mampu membangun sinergi kinerja yang terencana, teridentifikasi lapangannya.

Tim Liputan Prokopim Setdakab Tolitoli


GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini