Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Profesor Amar Resmi Dilantik Sebagai Rektor Untad Palu

Rabu, 08 Maret 2023 | Maret 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-08T11:00:32Z


infoselebes.com, Jakarta-Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti melantik Prof.Dr. Ir . Amar ST,MT.,IPU.,ASEAN Eng, sebagai Rektor Universitas Tadulako (Untad) Palu, Sulawesi Tengah, untuk periode 2023 - 2027, Selasa (7/3/2023).

Pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Ir. Suharti, M.A., Ph.D, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sekjen Kemendikbudristek, Ir. Suharti, M.A., Ph.D, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kemendikbudristek memiliki tugas yang besar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ia juga mengajak para pejabat yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan cerdas sesuai dengan tugas masing-masing. Selain itu, para pejabat pimpinan perguruan tinggi yang dilantik, termasuk Rektor Untad, Prof. Dr. Amar, ST., MT, diharapkan dapat memahami semua masalah yang terjadi dan target-target capaian yang harus dipenuhi.

Profesor Amar dilantik oleh Sekjen Kemendikbud Ristek bersamaan dengan 11 orang pejabat lainnya yang berlangsung di kemendikbudristek.  Pelantikan terhadap 12 orang pejabat tersebut disiarkan oleh Kemendikbudristek secara daring melalui akun Youtube kementerian tersebut.  

Usai dilantik, Prof. Dr. Ir . Amar ST,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor Untad periode 2023 – 2027 pada kesempatan lainnya menuturkan bahwa akan berfokus pada managemen kualitas perguruan tinggi serta meningkatkan implementasi program MBKM serta nilai-nilai tridharma. 

Dia berharap agar semua pihak dapat berkolaborasi untuk memajukan Universitas Tadulako kedepannya.

Dikesempatan lainnya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP mengucapkan selamat dan berharap Rektor berikutnya dapat memajukan Untad lebih baik lagi.

“ Prof. Amar merupakan partner saya di Untad sebagai Wakil Rektor bidang Pengembangan dan Kerjasama selama saya menjadi Rektor. Dalam kesempatan ini. Saya mengucapkan selamat untuk Prof. Amar, lanjutkan perjuangan untuk mengembangkan Universitas Tadulako. Selain itu, saya turut mengucapkan terima kasih kepada setiap pihak yang telah mendampingi saya selama ini dalam menjalankan tugas sebagai Rektor di Untad,” ujar Prof. Mahfudz.
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini