Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS
DPRD BANGAI KEPUlauan

Tingkatkan Swasembada Pangan, PT Darma Guna Wibawa Gelar Sosialisasi Expo Demplot produk DGW.

Kamis, 16 Maret 2023 | Maret 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-16T09:19:52Z


Infoselebes, Touna - kegiatan Expo Pertanian (Temu Lapangan Hasil Aplikasi Produk Venator 550 SC & Leili 2000), sebagai bentuk kerjasama antar Perusahaan, Petani dan Instansi terkait dalam upaya mewujudkan pencapaian Swasembada Pangan di Tingkat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dilokasi milik Ko Hendrik, T Dusun satu, Desa Bantuga, Kecamatan Ampana Tete, Kamis (16/3/2023).

Hadir dalam kegiatan itu,  Regional Sales Manager (RSM) Wayan Buana Yasa, Kepala Profit Center (HPC) Arim Sales Supervicer Riski Labone, Zulta Zakaria, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tojo Una-Una yang di Wakili oleh Kepala Seksi Pembiayaan Lahan dan Air  (PLA) Kabupaten Touna Ibrahim S, Pt, Kapolsek Ampana Tete di Wakili oleh Waka Polsek Ampana Tere Ipda Effendy Armansyah, Danramil Ampana Tete Kapten Inf Moh Jabir, Promotion Officer Hamadi, Hamdani Unuk, Alimuddin, Kadek Muliasa, Wandi Asrofi, Hasdi, Herman,  Tasman, Rohpanji, Muh Nur Dg Pasampo, Moh Dicky Hidayat, Rasid Sidik, para Petani dari Kecamatan Nuhon, Kecamatan Ulubongka, Kecamatan Ratolindo, Kecamatan Ampana Kota, Kecamatan Ampana  Tete, Toda, Toga, Tomas, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, dengan jumlah undangan yang hadir 300 orang.

Rangkaian kegiatan
di buka oleh Regional Sales Manager (RSM) bapak I, Wayan Buana Yasa.
Dinas Pertanian Kabupaten Tojo Una-Una di Wakili oleh Kepala Seksi Pembiayaan Lahan dan Air (PLA) Kabupaten Touna Ibrahim S, Pt, menyampaikan
sangat mengapresiasi dari PT. Dharma Guna Wibawa (DGW) karena adanya kegiatan ini sangat membantu para petani yang ada di Kabupaten Touna.

Dikatakan Ibrahim, bahwa perusahaan Dharma Guna Wibawa (DGW) menyiapkan Paket lengkap untuk kegiatan para petani, dan ini merupakan program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional khususnya bidang pertanian, 

Selanjutnya sambutan Kapolsek Ampana Tete di Wakili oleh Waka Polsek Ampana Tere Ipda Effendy Armansyah, mengatakan dari pihak Polsek Ampana Tete sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh PT Dharma Guna Wibawa (DGW).
Kegiatan ini sangat membantu peningkatan produktifitas di bidang pertanian yang ada di Kebupaten Touna, khususnya lagi di Kecamatan Ampana Tete. 

"Dengan adanya kegiatan yang di laksanakan oleh PT DGW ini, harapan kedepan produktifitas para petani lebih meningkat, sehingga sangat membantu perekonomian dalam keluarga dan masyarakat, khususnya petani jagung," ujarnya.


Sementara Danramil Ampana Tete Kapten Inf Moh Jabir, juga menyampaikan untuk meningkatkan produktifitas pertanian, yang bukan hanya pada program tanaman jagung, akan tetapi programnya di segalah bidang pertanian dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami selaku pendamping para Petani di Kecamatan Ampana Tete sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang bisa menambah ilmu untuk masyarakat di bidang pertanian, diharapkan pada para petani untuk tetap semangat dalam meningkatkan produktifitas di bidang pertanian, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal," tuturnya.

Kemudian koordinator PT. DGW. wilayah B. Kabupaten Poso, kabupaten Tojo una-una, Kabupaten Luwuk Banggai, Banggai Laut, Banggai Kepulauan, morowali. Arim mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan produktifitas pertanian pada masyarakat petani jagung supaya hasil lebih maksimal, terutama meningkatkan swasembada pangan kedepannya," ujarnya. (**)
Iklan-ADS

GUBERNUR
GUBERNUR DISDIK DISKANLUD BRI PALU PUSIGI PT.PP ADHI KARYA BRI PALU BRI PALU
Image 1
Image 2
Image 1
Image 2
close
Banner iklan disini