Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Warga Banggai Manfaatkan Program Sanitasi Pembangunan Jamban, Tangki Septik Skala Individual

Minggu, 05 Maret 2023 | Maret 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-06T01:06:39Z


Infoselebes, Banggai - Sebanyak 50 kepala keluarga (KK) di Desa Balaang, Kecamatan Nuhon Kabupaten Banggai menikmati program pengelolaan  dan pembangunan tangki septik disertai jamban bilik skala individual perdesaan.

Dengan adanya kegiatan tersebut, rumah tangga yang asalnya tidak memiliki sarana sanitasi dan kebersihan menjadi punya toilet dan septic tank di rumahnya masing-masing. Proyek tersebut dilaksanakan oleh kelompok swadaya masyarakat (KSM) Anatapura Balaang. 

Dengan sumber anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022, dengan total anggaran Rp 500.000.000 melalui Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Banggai.

Kepada media ini, Minggu (5/3/23), Salah seorang warga Desa Balaang penerima manfaat Lin (46) mengatakan program ini sangat berarti bagi masyarakat karena akan menghilangkan kebiasaan buruk dalam buang air besar.

"Alhamdulillah kami sangat bahagia mendapatkan jatah pembangunan toilet dan septic tank tersebut dan telah kami fungsikan sebagai mana mestinya," pungkasnya. * (A)
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini