Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Tag Terpopuler



Wakil Walikota Palu Resmikan Tugu Mandura Baru Sekaligus Buka Secara Resmi KBF 2023.

Sabtu, 29 April 2023 | April 29, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-30T03:29:56Z


infoselebes.com, Palu -
Sulawesi Tengah - Masyarakat Kelurahan Baru didukung Pemerintah Kota Palu kembali menggelar Kampung Baru Fair (KBF)  2023 sekaligus meresmikan Tugu Mandura, bertempat di Jalan Hos Cokrominoto, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Jum’at, (28/4/2023).

Kampung Baru Fair merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kampung Baru untuk memeriahkan sekaligus memperkenalkan Lebaran Mandura ke masyarakat di dalam maupun di luar Kota Palu.

KBF 2023, mengusung tema "Ayo Berlebaran Mandura di Kampung Baru Fair", Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 28 sampai dengan 30 April 2023. Dan di tiap harinya akan di isi dengan 3 tema acara berbeda yaitu Religi, Tradisi, dan Urban.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf Mohammad Amin, Bupati Sigi Irwan Lapatta, Wakil Walikota Palu Reny A. Lamadjido, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Farid Rifai Yotolembah, Longki Djanggola, Pemangku Adat, serta Kepala OPD Lingkup Prov. Sulteng dan Kota Palu.

Wakil Walikota Palu, Reny A. Lamadjido yang membuka kegiatan ini sekaligus meresmikan Tugu Mandura menyampaikan apresiasinya masyarakat kampung baru yang terus konsisten melestarikan Kegiatan Kampung Baru Fair ini.

“Saya berharap tugu mandura ini menjadi sebuah ikon dan dapat menginspirasi seluruh masyarakat Kota Palu dalam mencapai keberhasilan dan kejayaan dalam berbagai bidang” ucap Reny.

Selain itu, Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf Mohammad Amin yang berkesempatan hadir juga menyambut baik atas terselenggaraannya kegiatan ini serta mendukung kegiatan-kegiatan serupa yang akan dilaksanakan kedepannya.

"Selain dukungan kepada Kampung Baru Fair, tahun ini juga kami mendukung Festival Raoda, Haul Guru Tua, Festival Danau Poso, dan Festival Molawe Tumpek di Luwuk." Kata Mohammad Amin.

Adapun kegiatan yang berlangsung hari ini di Kampung Baru Fair diantaranya yaitu Pawai Mandura dan Pawai Obor yang memutari Kelurahan Baru dari Jl. Wahid Hasyim, Lalu belok kiri menuju Jl. Diponegoro, kemudian masuk di Jl. Daeng Pawindu dan kembali ke tempat kegiatan melalui Jl. HOS Cokroaminoto.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik dari band-band lokal Kota Palu serta Jajanan dan minuman dari 40 booth UMKM dari masyarakat Kelurahan Baru.

Turut hadir : Bupati Sigi, Irwan Lapatta, Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf, Dr. Mohammad Amin, M. Sn, MA, Pemangku Adat, Kepala OPD Lingkup Prov. Sulteng dan Kota Palu yang sempat hadir dan Drs. H. Longki Djanggola.

Siap-Cetak
close
Banner iklan disini