Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Buka Turnamen Bola Voli Gubernur Cup Ke- IV 2023, Berikut Harapan Wakil Gubernur

Minggu, 28 Mei 2023 | Mei 28, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-28T13:10:54Z

infoselebes.com,-
Palu, Sulawesi Tengah - Gubernur diwakili Wakil Gubernur Ma'mun Amir menghadiri sekaligus membuka secara resmi Open Turnamen Bola Voli "Gubernur Cup IV 2023". Bertempat, di Gedung Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu. Minggu, (28/5/2023)

Turnamen ini dilaksanakan mulai dari 28 Mei hingga 7 Juni 2023, yang dilaksanakan di Gedung Gelora Bumi Kaktus (GBK) Palu, Sulawesi Tengah. 

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana Ifah Lisa Riantini Mastura menyampaikan bahwa Open Turnamen Bola Voli "Gubernur Cup IV" tahun 2023 merupakan program tahunan pengurus Provinsi Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulawesi Tengah dalam rangka mensukseskan program Sulteng Emas 2024 pada PON Aceh-Sumut. 

"Turnamen ini merupakan suatu ajang kompetisi untuk mengukur hasil latihan, dimana momentum ini sebagai alat untuk mencapai prestasi setiap club yang membeina cabang olahraga bola voli."Ucap Ifah selaku Ketua Pelaksana Turnamen pada kesempatan itu

Selanjutnya, Ifah juga menjelaskan, Ajang Open Turnamen Bola Voli ini dilaksanakan di Kota Palu Provinsi Sulteng yang merupakan suatu ajang bagi insan olahraga bola voli dalam berkompetisi untuk mengukur hasil latihan, serta proses evaluasi latihan atlet yang di bina selama 1 (satu) tahun.

Peserta Open Turnamen ini berjumlah 21 club bola voli putra dan putri yang terdiri dari ; 15 club bola voli putra (14 club dari Polda Sulawesi Tengah dan 1 club dari Polda Sulawesi Barat), 6 club bola voli putri Sulawesi Tengah. 

"Ajang ini juga memperubutkan piala bergilir dan hadiah sebesar 150 juta rupiah dengan rincian ; club putra 80 juta rupiah dan putri 70 juta rupiah." Jelasnya

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Ma'mun Amir menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pengurus PBVSI Provinsi Sulteng bersama seluruh pihak terkait, atas terselenggaranya turnamen bola voli Gubernur Cup ke- IV Tahun 2023. 

Selanjutnya, Wagub menyampaikan bahwa pengembangan olahraga daerah perlu mendapat porsi yang sama dengan bidang-bidang pembangunan lain, dan harus menjadi perhatian bersama, agar prestasi olahraga dapat terus meningkat. Dan dibutuhkan kerjasama semua pihak termasuk organisasi dan potensi masyarakat secara sinergis, dalam memberikan partisipasi bagi pembinaan olahraga. 

Selanjutnya, Wagub berpesan kepada wasit atau juri yang memimpin turnamen ini, untuk senantiasa bersikap jujur dan adil, agar tercipta suasana yang kondusif dan aman, sehingga semua keputusan dapat di terima dengan baik. 


"Kepada wasit untuk mengambil keputusan yang jujur dan adil supaya tidak menimbulkan masalah."ucap wagub 

Selanjutnya, Wagub juga berharap kepada pengurus PBVSI Sulawesi Tengah, agar segera melakukan program-program yang dapat membangkitkan kembali para anggotanya atau club-club bola voli untuk lebih bergairah menciptakan prestasi dan terus meningkatkan pembinaan. 

"Dalam pertandingan ini, yang paling penting adalah sportifvitas, walaupun kita menang kalau tidak sportif, kita tidak akan dihargai oleh orang lain. Olehnya, sportivitas menjadi penting bagi para atlet yang mengikuti turnamen ini." Pesan Wagub kepada para atlet 

Untuk itu, Wagub berharap, melalui turnamen ini dapat menjadi motivasi kepada generasi saat ini untuk selalu berbuat dalam memberikan sumbangsi terhadap perkembangan olahraga bola voli di Sulawesi Tengah. 

"Saya ucapkan selamat bertanding kepada para atlet, ciptakan permainan yang sportif untuk menghasilkan prestasi." Ucap Wagub mengakhiri sambutanya 

Turut hadir : Unsur Forkopimda, Bupati Sigi, Ketua KONI Sulteng, Ketua dan Jajaran Pengurus PBVSI Sulteng, Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulteng, Ketua Umum Pengurus Cabang Olahraga Sulteng, mitra kerja, manager, wasit, pelatih dan para atlet. 


source : Diskominfo Sulteng
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini