Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Haul Guru Tua ke-55 : Ribuan Umat Islam Kunjungi Festival Raudhah

Selasa, 02 Mei 2023 | Mei 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-03T12:24:15Z

Palu, Sulawesi Tengah – Ribuan pengunjung tampak memadati sepanjang jalan Kawasan Wisata Religi  Sis-Aljufrie Kompleks Al-Khairaat pada malam ke-3 Festival Raudhah Haul Guru Tua yang berasal dari berbagai daerah. Selasa, (2/5/2023).

Pada hari ketiga Festival Raudhah ini berlangsung dengan khidmat dan lancar, diawali dengan pembacaan ratib dan tahlil oleh para tokoh agama setempat. Lantunan suara merdu ayat suci Al-Qur’an yang menyejukkan menggema keseluruh area festival.

Kehadiran ribuan umat Islam dari berbagai penjuru Sulawesi Tengah menyemarakkan acara Haul Guru Tua. Masyarakat begitu antusias mengikuti acara dan berdoa bersama untuk menghormati jasa-jasa guru tua, Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri yang merupakan tokoh agama terkemuka di Kota Palu.

Salah satu pengunjung, Fadhilah Nur mengatakan, "Saya datang dari jauh untuk menghadiri acara haul guru tua ini, karena saya ingin menghormati jasa-jasa para guru Islam yang telah menyebarkan agama Islam di Kota Palu. Saya berharap acara ini dapat menjadi momen yang bermanfaat bagi kita semua untuk memperkuat iman dan mengamalkan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari."

Dipenghujung acara, pengunjung dihibur dengan penampilan aksi panggung grup marawis dengan lantunan lagu religi yang indah. Grup marawis yang terdiri dari para pemuda dan pemudi yang terampil memainkan alat musik tradisional ini berhasil memukau para penonton dengan penampilan yang enerjik dan penuh semangat. Kemudian pengunjung juga berziarah ke makam guru tua. 

gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini