Notification

×

Iklan

Iklan-ADS

Iklan

Iklan-ADS

Kepala DKP Sulteng Dampingi Wagub Pada Kegiatan PKA Angkatan XI 2023

Rabu, 12 April 2023 | April 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-22T11:07:16Z
infoselebes.com, Palu– Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Wakil Gubernur Ma'mun Amir membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XI Tahun 2023. Bertempat, di Ruang Sinergitas BPSDM Prov. Sulteng, Rabu, (12/04/2023).

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Ma'mun Amir didampingi Kepala Dinas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Prov. Sulteng, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Prov. Sulteng, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Prov. Sulteng, dan Plt. Kadis Perhubungan Prov. Sulteng.

Pada laporan Kepala Bidang Pengembangan Manajerial dan Fungsional BPSDM Prov. Sulteng Mohammad Fadhly menyampaikan, Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator sehingga dapat menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan administrator.

Pelatihan ini berlangsung selama 104 Hari mulai dari tanggal 8 Maret sampai dengan tanggal 12 Juli tahun 2023 yang dilaksanakan dengan metode Blended Learning dengan memanfaatkan sistem pembelajaran Learning Management System (LMS).

Peserta pelatihan berjumlah 40 orang dengan rincian 25 orang laki-laki dan 15 orang perempuan, yang seluruhnya berasal dari Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Sulawesi Tengah dengan rincian; Provinsi 29 Orang, Kab. Touna 5 Orang, Kab. Sigi 4 Orang dan Kab. Buol 2 Orang. Tenaga pengajar pelatihan ini berasal dari Widya Iswara BPSDM Prov. Sulteng, Pejabat Pemda Prov. Sulteng, serta Pakar, Praktisi dan narasumber terkait.

Dalam sambutanya, Wakil Gubernur mengatakan, peserta PKA dituntut untuk kreatif dan berinovasi, tetapi diharapkan agar tidak menyimpang dari visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur, sehingga dapat mempercepat implementasi dari visi misi daerah. Semoga melalui pelatihan ini, akan muncul ASN-ASN berahlak yang siap menghadapi era industri dan berkontribusi pada pembangunan daerah provinsi Sulawesi tengah dalam menyokong Ibu Kota Negara (IKN).

“Saya minta dengan sangat, setelah bapak dan ibu selesai dari pendidikan ini, bukan hanya lebih berkualitas tetapi lebih bermanfaat untuk daerah Sulawesi Tengah” ujar Wakil Gubernur.

Selanjutnya, Wakil Gubernur menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, atas peningkatan capaian indikator makro pembangunan Sulawesi Tengah, yakni ; Pertumbuhan ekonomi  sebesar 15,17% , Indeks Pembangunan Manusia  sebesar 70,28 Poin dan pendapatan asli daerah yang meningkat menjadi sebesar 1,7 Triliun.

Untuk itu, Wakil Gubernur berharap kepada seluruh pihak terkait untuk lebih meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antar OPD baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Terakhir, Wagub berharap inovasi dan kreativitas dari peserta pelatihan dapat menyokong Sulawesi Tengah menghadapi Ibu Kota Negara Baru.

Turut hadir : Kepala Dinas, Badan, Kantor Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Dan Kabupaten dan Kota, Kepala BPSDM Kabupaten dan Kota, Widyaiswara BPSDM Provinsi Sulteng,  Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas Lingkup BPSDM Provinsi Sulawesi Tengah.
gub revisi-BRI HUT-SULTENG PENDIDIKAN-PROVINSI tmj
Gubernur adikarya-tbk KETUA-DPRD-MOROWALI kabid-perkebunan Ucapan-Idulfitri-2 BINA-MARGA REVISI-KONI dinas-pemukiman-sigi bppeda Revisi-BRI-Palu AMPANA-MOTOR revisi-pt-adhi DESAIN-TMJ kel-besar11 Kabid-SMK SMAN1-BUNTA SMAN-1-BAHODOPI SMKN-BAHODOPI
Siap-Cetak
close
Banner iklan disini